Perkenalkan Teknologi Mesin Bongkar Pasang Ban HPC X Corghi Gelar Tour de Java 2024

SURABAYA – Perkembangan dunia otomotif di Indonesia sangat pesat bahkan terus meningkat. Dalam data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan penjualan mobil secara wholesales sebanyak 70.657 unit pada Februari 2024.

Sedangkan menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat penjualan sepeda motor domestik mencapai 558.685 unit pada Februari 2024.

Vice President PT Himawan Putra Kevinski Himawan mengatakan, jumlah penjualan mobil dan motor yang meningkat ini menjadi peluang positif bagi sektor-sektor usaha perawatan mobil dan motor. Salah satunya yang tengah dijalankan Himawan Putra Corporation (HPC). Berdiri sejak tahun 1983, HPC fokus bergerak dalam bidang usaha peralatan dan permesinan bengkel.

“Mengambil ceruk bisnis meningkatkan standard ketrampilan dan pengetahuan mekanik dan pemilik bengkel, Himawan Putra Corporation hadir di Indonesia menawarkan kecepatan, pelayanan dan keselamatan, khususnya untuk perawatan ban mobil maupun motor,” ujarnya kepada awak media dalam acara HPC x Corghi Tour de Java 2024 di Surabaya, Kamis (11/07/2024).

Menurutnya, peluang ini sejalan dengan upaya modernisasi berbagai perangkat dan alat bengkel, khususnya mesin bongkar pasang ban. Untuk itu, Himawan Putra Corporation bersama Corghi, salah satu pemasok mesin bengkel kelas dunia asal Italia, menggelar roadshow di tiga kota Surabaya, Semarang dan Jakarta mulai 11-16 Juli 2024.

“Memperkenalkan kecanggihan teknologi mesin bongkar pasang ban, berarti turut andil merawat ban dengan baik, akan membantu menjaga keselamatan, meningkatkan efisiensi dan memberikan kenyamanan bagi penggendara dan penumpangnya,” imbuhnya.

Kepada insan media, CEO Himawan Putra Corporation ini juga menegaskan kegiatan tersebut bertujuan memberikan kesempatan edukasi, sosialisasi serta memperkuat kolaborasi kepada mekanik maupun pemilik bengkel terkait ilmu bongkar pasang ban.

“Event Corghi Tour de Java ini juga sebagai apresiasi HPC dan Corghi terhadap para mekanik dan pemilik bengkel yang sudah merawat kendaraan-kendaraan di Indonesia,” tegasnya.

Dalam event Tour de Java 2024 di Surabaya, Semarang dan Jakarta ini, HPC dan Corghi akan mengajak para peserta untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas, mulai dari Corghi Tire Challenge, Corghi Speedrun dan Corghi Tire Clinic.

Yang menarik, dalam rangkaian tour de java ini juga akan diisi sesi konsultasi dan tanya jawab bagi para mekanik dan pemilik bengkel dengan pakar-pakar bongkar pasang ban langsung dari Italia. Selain itu, ada pula seminar yang akan fokus membahas materi seputar ban low profile, off road dan TPMS. (*)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup