Panduan Lengkap: Memilih Baju Lebaran 2024 untuk Keluarga

Momen lebaran hanya ada satu tahun sekali dan biasanya identik dengan yang namanya baju baru atau baju lebaran. Siapapun mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, pastinya wajib punya baju lebaran minimal satu untuk dipakai di hari yang penuh sukacita ini. Agar bisa menemukan pakaian lebaran yang tepat, tentu saja kamu harus tahu tips memilih baju lebaran 2024, apa saja yang harus dilakukan?

Panduan Lengkap: Memilih Baju Lebaran 2024 untuk Keluarga      

Meskipun setiap tahun kamu sudah memilih baju lebaran, biasanya saat mencari baju lebaran keluarga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa menemukan yang nyaman. Simak berikut ini.

1.Temukan Bahan yang Nyaman

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat ingin cari baju lebaran adalah bahan yang dipakai. Pastikan pilih bahan yang nyaman agar mudah menyerap keringat dan tubuh tetap adem, apalagi saat lebaran biasanya adalah momen berkumpul bersama keluarga jadi sudah pasti harus memakai pakaian yang nyaman.

Kamu bisa pilih material dari katun Jepang dan juga katun Paris atau katun rayon. Selain itu, kamu juga bisa pilih pakaian dari bahan linen karena bahan ini merupakan serat alami yang memberi sensasi adem di kulit. Kamu bisa dapatkan produk baju lebaran 2024 hanya di Blibli, dari berbagai model dan juga brand.

2. Pilih Warna yang Tepat

Berikutnya kamu juga wajib memilih pakai baju lebaran yang warnanya lebih netral dan tidak terlalu mencolok. Warna netral akan mengesankan penampilan yang lebih kalem dan mudah dipadupadankan dengan warna lainnya. Misalnya kamu bisa pilih warna earth tone netral atau pilih warna-warna pastel. Selain itu, kamu juga bisa pilih baju lebaran dengan warna putih yang cocok dengan momen lebaran yang suci.

3. Tidak Harus Mengikuti Tren

Setiap tahun biasanya trend baju lebaran selalu berganti. Namun kamu tidak harus selalu mengikuti tren, meskipun menarik. Lebih baik jika kamu memilih baju  lebaran yang cocok dengan bentuk tubuh dan juga kepribadian. Karena seperti diketahui, tidak semua trend fashion terbaru cocok untuk siapa saja.

4. Pilih Pakaian yang Nyaman

Memilih pakaian yang nyaman biasanya disesuaikan dengan ukuran. Artinya bahwa baju lebaran tersebut ukurannya tidak terlalu besar juga tidak terlalu sempit. Bisa juga beli baju lebaran berdasarkan bentuk tubuh. Misalnya saja untuk kamu pemilik tubuh berisi, pilih baju lebaran dengan model gamis berjenis kaftan drapery. Lalu sebaiknya pilih yang ukurannya benar-benar pas.

5. Pilih Busana yang Sopan

Terakhir sebaiknya kamu memilih baju lebaran yang sopan di hari yang suci. Gamis maupun kaftan bisa jadi pilihan terbaik dan sebaiknya hindari pakaian yang terlalu terbuka.

Karena momen lebaran merupakan hari yang suci, maka pastikan memilih pakaian yang nyaman dipakai dan juga enak dipandang. Apalagi saat lebaran merupakan momen bertemu keluarga dan sanak saudara jadi jangan rusak hari yang penting dan suci ini dengan salah memilih pakaian. Apalagi saat ini, tidak terlalu susah untuk menemukan pilihan baju lebaran dan juga mendapatkan referensinya.

Salah satunya kamu bisa pilih referensi dan rekomendasi baju lebaran lewat Blibli. Memilih baju lebaran di Blibli adalah salah satu keputusan terbaik karena kamu bisa dapatkan berbagai produk dengan harga yang murah dan dari brand-brand terbaik.

Manfaatkan juga berbagai promo dari Blibli mulai dari diskon, voucher belanja dan juga cashback. Buka Blibli sekarang juga dan dapatkan rekomendasi produk baju lebaran, untuk kamu dan keluarga.(*)

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup