Home News Update Ziarah Makam Jadi Alternatif Pemuda Isi Kemerdekaan

Ziarah Makam Jadi Alternatif Pemuda Isi Kemerdekaan

737

SEMARANG, 10/8 (BeritaJateng.net) – Cerita perjuangan kemerdekaan pahlawan proklamasi setiap tahunnya menjadi sebuah pengiring dalam perayaan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai aktifis muda, Ali Umar Dhani mengatakan bahwa kisah heroik pemuda untuk membebaskan negeri tercinta merupakan bagian penting dari kemerdekaan itu sendiri.

Dhani mengajak pemuda – pemudi di Indonesia untuk melakukan perenungan dan pemaknaan mengenai kisah – kisah pemuda masa itu. Peran pemuda saat ini adalah dengan cara mengisi kemerdekaan yang sudah di perjuangkan oleh pejuang – pejuang Indonesia.

“Sempatkanlah ziarah ke makam pahlawan di kota masing – masing, kita kenang kembali perjuangan mereka untuk Indonesia. Kita ingatkan lagi diri kita akan cita – cita mereka.” Terang pria yang juga menjadi Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah.

Dengan mengingat cita – cita perjuangan kemerdekaan Indonesia, Dhani menyatakan bahwa itu akan mampu menjadi pelecut semangat kaum muda untuk meneruskan cita – cita Founding Fathers Indonesia. Hal tersebut akan menjadi sebuah pengisi kemerdekaan Indonesia yang berarti untuk diri pemuda dan masyarakat serta bangsa Indonesia.

Dhani menambahkan selain mengisi kemerdekaan dengan ziarah, hendaknya pemuda juga mengisi dengan aktifitas positif yang akan memajukan bangsa. Kegiatan yang ringan namun mampu untuk menambah rasa persatuan dan kesatuan.

“Caranya dengan mengutakan kebhineka tunggal ika dengan cara menguatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa” Pungkas Dhani. (*/BJ)

Advertisements