Home Ekbis Zenfone Max, Smartphone yang Bisa Jadi Powerbank

Zenfone Max, Smartphone yang Bisa Jadi Powerbank

Karyawan Asus memperlihatkan Zenfone Max usai pressconference

Semarang (25 Mei 2016) – Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai sangat besar tentu sudah menjadi keuntungan tersendiri bagi penggunanya.  Apalagi jika smartphone itu dilengkapi juga dengan kemampuan untuk mengisi perangkat lain. Bagaikan sebuah peribahasa, padi masak jagung mengupih, yang artinya mendapatkan keuntungan berlipat ganda.

“Fitur baterai besar sekaligus dapat berbagi energi ke perangkat lain akan Anda temui di ASUS Zenfone Max. Tidak hanya memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh, ponsel pintar inipun dapat mendayai atau menjadi powerbank bagi perangkat lainnya,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Ini akan memudahkan Anda untuk menggunakan perangkat itu sebagai pengganti gadget pengisi baterai tersebut,” sebutnya.
buy premarin online langleyrx.com/premarin.html no prescription

Mari coba kita hitung, berapa banyak manfaat yang  akan Anda dapat dengan kemampuan yang ada pada Zenfone Max. Sebagai gambaran, misalkan Anda adalah seorang yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Kemungkinan besar, Anda akan memiliki lebih dari satu gadget untuk mendukung segala aktivitas Anda sehari-hari.

Sebagai contoh, misalnya Anda memiliki tablet dengan kapasitas baterai 3.000 mAh. Itu artinya, jika Anda menggunakan Zenfone Max sebagai perangkat komunikasi utama, maka ia bisa mengisi tablet tersebut hingga penuh sebanyak satu kali. Sedangkan Zenfone Max-nya sendiri dapat Anda gunakan setidaknya untuk setengah hari, dengan sisa kapasitas baterai 2.000 mAh.

Kasus lain, semisal Anda adalah pengguna perangkat modem portable untuk terkoneksi dengan internet. Keuntungannya, dengan Zenfone Max, tentu saja Anda bisa terhubung lebih lama dengan internet, tanpa harus dipusingkan untuk mengisi baterai modem tersebut dengan mencari sumber listrik.

Kentungan kedua, barang bawaan Anda tentu saja menjadi lebih ringan dan lebih sedikit, karena tidak lagi perlu membawa powerbank yang biasanya berukuran besar dan berat. Terakhir, dengan menggunakan ASUS Zenfone Max, pastinya tidak perlu ada anggaran untuk membeli powerbank. Artinya, tidak hanya simple dan mudah, tetapi juga Anda bisa berhemat.

Harga Kompetitif Fitur Lengkap

Yang menarik, ASUS Zenfone Max bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat kompetitif. Meski demikian, kemampuan yang ASUS berikan pada smartphone tersebut tidak sembarangan.

Sebagai contoh, dari sisi penyimpanan internal, ASUS menyediakan kapasitas 16GB ditambah microSD yang mendukung hingga 128GB, RAM 2GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit, layar resolusi HD berpanel IPS dan Gorilla Glass, serta kamera utama 13 MP. Sedangkan untuk menjadikan Zenfone Max sebagai powerbank, Anda bisa menggunakan konektor USB OTG yang tersedia.

Caranya, cukup pasangkan kabel USB OTG di port micro USB Zenfone Max lalu sambungkan kabel data USB ke ujung kabel USB OTG tersebut. Tancapkan sisi lain dari kabel data ke port micro USB yang ada di smartphone atau tablet Anda yang lain agar baterainya dapat langsung diisi oleh Zenfone Max.

“Semua kemampuan tersebut tentu sangat memudahkan tipikal pengguna yang punya mobilitas tinggi,” tambah Juliana.  “Dibanderol hanya dengan harga Rp2,599 juta, Anda sudah bisa memboyong pulang semua fitur dan kecanggihan teknologi yang ada pada Zenfone Max.

Baterai berukuran 5.000mAh yang pada Zenfone Max bisa Anda gunakan selama 72 jam untuk memutar lagu tanpa henti.
buy priligy online langleyrx.com/priligy.html no prescription

Atau jika Anda termasuk pengguna yang doyan menelepon atau berselancar di dunia maya (browsing), ponsel tersebut mampu menemani hingga 37,6 jam. Bahkan jika ia tertinggal di rumah, baterai yang tersedia mampu memasok daya hingga 38 hari.

Yang perlu diperhatikan, tidak seperti baterai seri ASUS Zenfone 2 Laser, Selfie ataupun Zenfone Go, baterai 5.000mAh yang dimiliki oleh Zenfone Max merupakan baterai khusus yang sifatnya non-removable. Artinya, baterai berkapasitas jumbo tersebut ditujukan bukan untuk dicopot pasang atau diganti sendiri oleh pengguna dengan baterai Zenfone Max lain, apalagi baterai dari produsen lain meskipun jenisnya sama.

Jika pengguna merasa ada masalah dengan baterai Lithium-Polymer yang tertanam di dalam Zenfone Max, pengguna disarankan untuk mendatangi ASUS Service Center untuk memeriksa kondisi perangkatnya.

Berikut contoh skenario di mana baterai Zenfone Max dapat bertahan hingga berminggu-minggu.
buy prednisone online langleyrx.com/prednisone.html no prescription

Dalam skenario ini, Zenfone Max ditinggal standby dan hanya digunakan untuk mengambil beberapa foto per harinya. (Bj05)