Home Ekbis Yuk Serbu Pasar Murah Di Beberapa Lokasi Ini

Yuk Serbu Pasar Murah Di Beberapa Lokasi Ini

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyerahkan bantuan paket sembako pada masyarakat.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyerahkan bantuan paket sembako pada masyarakat.
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menyerahkan bantuan paket sembako pada masyarakat.

Semarang, 2/7 (BeritaJateng.net) – Kebutuhan barang pokok yang semakin meningkat jelang Lebaran, di barengi dengan melambungnya berbagai komoditi kebutuhan pokok. Untuk mengurangi resiko melambungnya berbagai komoditi yang mulai merangkak naik, Pemerintah Kota dan Provinsi serta perusahaan swasta berlomba-lomba menggelar Bazaar murah dan operasi pasar di sejumlah lokasi.

Seperti yang di lakukan Pemkot Semarang dengan menggelar pasar murah di Halaman Balaikota Semarang dan Lapangan Basket SMA N 3 Semarang dengan menghadirkan sebanyak 214 stand dari berbagai penjuru wilayah di Kota Semarang. Ratusan stand yang menjajakan berbagai kebutuhan pokok, makanan, pakaian serta perlengkapan rumah tangga.

Bazaar Ramadhan yang di gelar selama dua hari sejak tanggal 1 hingga 2 Juli 2015 ini tampak warga kota Semarang berduyun-duyun mendatangi lokasi bazaar untuk membeli paket sembako murah senilai Rp. 100.000 yang dijual dengan harga Rp. 50.000.

Sebanyak 5.175 paket sembako yang didistribusikan kepada warga kota Semarang melalui tiket yang diakomodir oleh Kelurahan setempat.

Bukan hanya itu, pasar murah juga digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah.

Sebanyak 8000 paket sembako yang terdiri dari 2,5 kg beras, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, lima buah mie instan, serta kecap 200 ml yang di jual dengan harga Rp. 30.000.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Jateng, Djoko Sutrisno mengatakan, pasar murah ini di gelar di beberapa lokasi. “Ada 12 lokasi pasar murah, yakni di kantor Bakorwil I,II, dan III serta Sembilan titik di Semarang. Sebanyak 8.000 paket sembako yang di jual dengan harga Rp. 30.000 lebih murah dari harga aslinya Rp. 63.000,” ungkap Djoko. (Bj05)