Home Hiburan Yuk Kunjungi Pameran Batu Akik Di Grand Candi Hotel

Yuk Kunjungi Pameran Batu Akik Di Grand Candi Hotel

Pameran batu akik
Pameran batu akik
Pameran batu akik
Semarang, 27/5 (BeritaJateng.net) – Perkembagan batu akik dan batu mulia mulai merajalela, bukan hanya kalangan menengah bawah saja yang gemar dengan batuan alam ini, bahkan kalangan elit dan pejabat banyak pula yang tertarik dengan batu akik dan batu mulia ini, ya.. batu akik kini mulai masuk ke perhotelan. Seperti pameran Batu Akik Nusantara yang di buka pada 27 hingga 30 Mei 2015 di Hotel Grand Candi Semarang.
Pameran Batu akik tersebut merupakan kerjasama antara Hotel Grand Candi Semarang dengan Gemstone Semarang Comunity. Pameran tersebut juga masuk dalam rangkaian menyambut HUT Ke-5 Pasar Senggol yang rutin digelar Hotel Grand Candi Semarang.
Vice General Manager Grand Candi Hotel Semarang, Abner Simamora mengatakan dalam sambutannya saat pembukaan pameran batu akik di lobi Hotel Grand Candi, senantiasa menggandeng Komunitas-komunitas yang ada di Jawa Tengah untuk memamerkan hasil karya maupun bekerjasama dalam memasarkan produk-produk unik dan unggulan bersama di area hotel.
Berbarengan dengan HUT ke-5 Pasar senggol Hotel Grand Candi Semarang, pihaknya mempersembahkan pameran batu akik yang diikuti sekitar 30 Komunitas Batu Akik Di berbagai Kota.
Sementara itu, Panitia penyelengara dari Komunitas Gemstone Semarang Comunity, Vanda menjelaskan gelaran acara pameran di hotel Grand Candi sangat berbeda dari pameran biasanya. “Dengan nuansa yang berbeda dan market yang tergolong menengah keatas, tentunya dapat menyerap para tamu hotel berbintang lima ini,” jelasnya.
Dalam pameran batu akik ini, lanjutnya, Ada sekitar 30-an komunitas batu akik dari berbagai kota seperti Solo, Tangerang, Purwokwerto dan kota lainya. “Yang dipamerkan diantaranya dari mulai bahan, batu sudah jadi hingga ring cincin atau emban dan semua tersedia di pameran batu akik pasar senggol ini,” tuturnya.
Menurutnya, dan tak ketingalan dengan berbagai macam jenis batu terkenal seperti Bacan, red borneo, badar besi, black opal kalimaya, batu kalwing, red baron hingga batu mulia di pamerkan dan di jual dengan pilihan variatif jenis bebatuan di Indonesia, ada juga satu stand memang khusus menjual batu mulia.
“Kita akan mentargetkan dengan transaksi sekitar 5-10 juta perstandnya, dengan melihat market pameran Di Hotel berbintang lima ini, harga yang ditawarkan batu akik tersebut relatif mulai harga sekitar 200-250ribuan hingga belasan juta rupiah,” tambahnya. (BJ06)