Home Hiburan Yuk Ke Pameran Foto ‘Semarang Punya Cerita’

Yuk Ke Pameran Foto ‘Semarang Punya Cerita’

Pembukaan pameran foto Semarang Punya Cerita di Galery Semarang
Pembukaan pameran foto Semarang Punya Cerita di Galery Semarang

Semarang, 30/5 (BeritaJateng.net) – Pewarta Foto Indonesia (PFI) pamerkan puluhan foto bertajuk “Semarang Punya Cerita”, pameran yang dibuka pada Sabtu, 30 Mei 2015 hingga 14 Juni 2015 berada di Galery Semarang Jalan Taman Srigunting Kota Lama semarang.

Pameran foto tersebut menampilkan 50 foto nominasi lomba foto ‘Semarang Punya Cerita’ yang telah berlangsung sejak 15 April hingga 20 Mei 2015.

Dalam lomba tersebut diikuti sekitar 240 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Selain foto lomba pada pameran tersebut ikut menampilkan karya foto pemenang Anugerah Pewarta Indonesia (APFI) 2013 hingga 2014.

Pameran yang terselenggara berkat kerjasama PFI dengan Galery Semarang dibuka khusus oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, pada prosesi pembukaan galeri tertata sebuah skenario apik, Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi memotong roll film foto yang telah disiapkan sedangkan Ganjar berakting memotret atau bertugas sebagai juru kamera.

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sangat mengapresiasikan digelarnya pameran foto tersebut. “Di Semarang dan Jawa Tengah ternyata banyak fotografer hebat-hebat dan terlihat karyanya yang tak kalah dengan fotografer luar negeri,” ucapnya.

Menurutnya, jika acara seperti pameran ini dapat dibuat dalam satu bulan sekali tentunya akan dapat menciptakan seniman-seniman fotografi di Jawa Tengah yang hebat dan melahirkan generasi fotografer baru.

Terselenggaranya kegiatan lomba, pameran dan workshop fotografi dilatarbelakangi tujuan untuk sarana promosi budaya dan wisata Kota Semarang hingga se-Jawa Tengah. Pernyataan tersebut di utarakan Ketua Panitia Lomba foto dan pameran, Prast WD saat memberikan paparan.

“Dengan menggunakan tema Semarang Punya Cerita banyak peserta lomba foto mengeksplorasi berbagai hal di Semaranng, terutama khas Kota Semarang dan ini menjadi sarana ampuh promosi budaya dan wisata kota Semarang,” ujarnya.(BJ06)