Home Nasional Yonif 403/WP Berangkat Amankan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

Yonif 403/WP Berangkat Amankan Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

Penuh semangat, anggota Yonif 403/WP menyanyikan yel-yel lagu sebelum berangkat amankan wilayah Perbatasan RI-Malaysia.

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.net) – Acara pemberangkatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 403/Wirasada Pratista  dilaksanakan di Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Jum’at (23/12). Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista diberangkatkan untuk menjalankan misi pengamanan daerah perbatasan RI-Malaysia. Mereka akan disebar di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Satgas yang dipimpin Mayor Inf Andi Amin  itu akan menjalankan misi menggantikan Yonif 713 Kodam VII/Wirabuana dan Yonif 614 Kodam VI/Mulawarman.

Dalam acara pelepasan, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto saat membacakan amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro mengimbau Satgas untuk memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Beberapa permasalahan menonjol wilayah perbatasan yang perlu diwaspadai adalah pelintas batas secara illegal, penyelundupan narkoba dan illegal logging.

Disisi lain hal yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan pembinaan teritorial untuk merebut hati dan pikiran rakyat di wilayah perbatasan.

Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit apabila mendapat perintah dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi. Tidak semua prajurit memperoleh kesempatan seperti ini

“Kalian  dituntut untuk dapat mempertanggung-jawabkan kepercayaan itu dengan baik, jaga kekompakan, loyalitas dan disiplin prajurit agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, selamat, aman dan berhasil,” jelas Pangdam IV.

Upacara pemberangkatan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista dihadiri para pejabat Kodam IV/Diponegoro, pejabat kepolisian dan pejabat pemerintahan. (El)

Advertisements