Yayasan Alusitas Adarma Jaya Terbentuk Demi Kesejahteraan Alumni

    Semarang, 25/02 (Beritajateng.net) – Para Alumni Universitas Semarang yang tergabung dalam Alusitas membentuk sebuah yayasan yang nantinya akan sangat membantu para alumni USM tersebut. Nama yayasan itu adalah Yayasan Alusitas Adarma Jaya, yang terbentuk secara resminpada tanggal 17 Februari 2021.

    Disampaikan oleh Rully Tyas Fitriani, S.T selaku salah satu pendiri yayasan, bahwa nantinya yayasan ini akan membantu para alumni. “Iya, sudah tentu para alumni akan terbantu, dengan kegiatan-kegiatan yang akan dibuat oleh yayasan. Kegiatan akan melibatkan Alumni dan hasilnya untuk Alumni, inikan dapat membantu menambah kesejahteraan mereka (alumni),” jelas Rully saat dihubungi via telepon selulernya.

    Tujuan lain diluar kesejahteraan alumni, yayasan juga akan melakukan kegiatan sosial, dengan menyelenggarakan berbagai layanan sosial kemanusiaan dalam membantu pemberdayaan Alumni Universitas Semarang dan masyarakat serta mengelola segala potensi kedermawanan Alumni Universitas Semarang dengan gotong royong untuk mempersatukan kekuatan emosional alumni dalam hal kepedulian terhadap sesama alumni, lingkungan,dan memiliki kepekaan untuk membantu orang lain.

    Sedangkan tujuan kedua pembentukan yayasan adalah untuk memajukan dunia pendidikan. Meningkatkan atau membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendidikan dan kemasyarakatan demi tercapainya upaya peningkatan kualitas pendidikan dan indeks pembangunan manusia. (NG/BJ