Home Lintas Jateng Yayasan Al Firdaus Semarang Siap Tampung Anak-anak Rohingya

Yayasan Al Firdaus Semarang Siap Tampung Anak-anak Rohingya

image

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.net) – Yayasan Al Fidaus Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Yanba’ul Quran siap menampung dan mengasuh anak-anak pengungsi etnis Rohingya yang terlantar dan yatim piatu karena konflik yang terjadi.

Hal ini disampaikan Ketua sekaligus Pengelola Yayasan Al Firdaus, Kyai Sholehan di Semarang, Rabu (3/6).

Menurutnya, yayasan yang terletak di dukuh Tlumpak Rt 06/08 Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Semarang ini siap menampung 100 anak-anak etnis Rohingya. “Melihat nasib etnis Rohingya yang belum jelas hingga saat ini, kami merasa iba dan berniat untuk menampung dan mengasuh anak-anak etnis Rohingya yang sebatangkara,” ungkap Kyai Sholehan.

Ia menjelaskan, hingga saat ini santri yang mondok dan menuntut ilmu di pondok pesantrennya ada sekitar 30 anak. “Jadi masih banyak tempat dan fasilitas yang nanti bisa di gunakan anak-anak ohingnya seperti pondokan, perlengkapan mandi, makan dan lain lain sudah siap,” ujarnya.

Yayasan yang berdiri sejak 2007 ini juga siap menampung anak-anak terlantar dan sebatangkara dari berbagai daerah. “Jika ada anak-anak sebatangkara dan terlantar bisa juga kami asuh, bukan hanya dari etnis Rohingnya saja. Semua itu tanpa di pungut biaya,” tandasnya.

Jika ada yang merasa kenal atau tahu ada anak-anak terlantar, lanjutnya, silakan menghubungi Kyai Sholehan, selaku ketua dan pengurus di nomor 082138745111/ 081227227951 Muhammad Muslim atau bisa datang langsung ke Pondokan. (BJ05)