Home News Update Wuih Pemerintah Akan Bangun 100 Techno Park di Seluruh Indonesia

Wuih Pemerintah Akan Bangun 100 Techno Park di Seluruh Indonesia

image

SOLO, 24/3 (Beritajateng.net)- Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Prof Drs H Muhammad Nasir MSi Akt PhD menjelaskan bahwa dalam lima tahun ke depan pemerintah akan membangun 100 Technopark di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Solo.

Kunjungan Menristek M. Nasir ke Solo Technopark  juga untuk memberikan bantuan alokasi dana untuk mengembangkan Solo Technopark agar bermanfaat bagi masyarakat kedepannya. “Agar bisa menciptakan dunia usaha melalui pendidikan akademik dan bisa menghasilkan industri baru,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Selasa (24/3/2015).

Masyarakat ungkapnya bisa memanfaatkan tekhnologi yang ada di STP untuk pengembangan Food Technology (pengembangan pangan) atau juga  atau Wood Technology karena di Solo banyak sekali indutri mabelair yang potensial. 

“Kita akan beri bantuan untuk laboratorium, dan juga pembangunan gedung nilainya sebesar Rp. 25 Miliar, untuk Solo saja,” jelasnya. 

Untuk saat ini Solo Technopark masih berupa Balai Latihan Kerja (BLK) kedepannya diharapkan mampu memunculkan banyak industri baru dari masyarakat dengan memanfaatkan tekhnologi modern yang ada di Solo Technopark. (BJ24)