Home News Update WS Basuki Maju Wakil Walikota Dari Dua Koalisi

WS Basuki Maju Wakil Walikota Dari Dua Koalisi

Pendaftaran Balon Wawalkot di Koalisi Tugu Muda
Pendaftaran Balon Wawalkot di Koalisi Tugu Muda
Pendaftaran Balon Wawalkot di Koalisi Tugu Muda

Semarang, 7/5 (BeritaJateng.net) – Mantan ketua DPD Kota Semarang, WS Basuki mendaftarkan diri di dua koalisi sekaligus. Hal ini diketahui, usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil walikota di sekretariat Koalisi Tugu Muda di Jalan Veteran, Rabu (6/5) kemarin.

Basuki yang juga merupakan anggota Komisi C DPRD Kota Semarang ini sebelumnya juga mendaftarkan diri di sekretariat Koalisi Garuda Matahari.

Menurut Basuki, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keinginannya untuk mengabdi dengan memimpin dan memanage birokrasi sebagai balon wakil walikota.

“Saya sadar diri, sebagai orang baru, saya mendaftar sebagai wakil dulu. Nanti kalau sudah saatnya, saya akan maju sebagai walikota. Sekarang wakil dulu saja,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dengan menjabat wakil dan berada di birokrasi, ia yakin dapat berbuat lebih banyak bagi warga kota ini. Pun demikian ketika berada di kursi dewan, ia juga berusaha mewujudkan aspirasi warga dan konstituennya.

Basuki menceritakan jika dulunya, ia juga orang pinggiran. Ia mencoba berani maju, berani tampil. Meskipun saat ini ia telah menjadi anggota dewan, ia tetap berani maju dalam pilwalkot.

Sebelumnya, ia mengaku telah meminta izin dari DPW Partai Nasdem untuk mendaftar di Koalisi Tugu Muda dan Koalisi Gerindra-PAN tersebut. (Bj05)