Home Life Style Wow… Tas Hermes Ini Terjual Rp4,08 Miliar

Wow… Tas Hermes Ini Terjual Rp4,08 Miliar

Tas Birkin terbuat dari kulit buaya Himalaya dari rumah mode Hermes.

**Tas Hermes Kulit Buaya Albino Ini Bertahtakan Berlian dan Emas

Jakarta, 3/6 (BeritaJateng.net) – Sebuah tas tangan Hermes yang terbuat dari kulit buaya bertahtakan berlian dengan hiasan emas putih mencetak rekor penjualan tertinggi dalam lelang, terjual dengan harga 2,32 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp4,08 miliar dalam sebuah lelang di Hong Kong.

Tas Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 yang dibeli oleh pembeli yang melakukan penawaran lewat telepon pada Senin malam itu nilai jualnya melampaui estimasi pra-penjualan rumah lelang Christie’s sebanyak dua juta dolar Hong Kong.

“Itu rekor harga dunia untuk tas tangan yang dijual dalam lelang,” kata Bingle Lee, juru bicara Christie’s di Hong Kong.

Tas desainer semakin dianggap sebagai peluang investasi dan menjadi incaran baru para kolektor, menghebohkan balai-balai lelang dunia dan mencetak rekor harga baru.

Rekor baru penjuakan tas Hermes tersebut mengalahkan rekor yang dicetak tahun lalu, juga di Hong Kong, ketika sebuah tas Hermes warna fuchsia terjual US$222.912 (sekitar Rp3,03 miliar).

Tas buatan tangan yang digambarkan Christie’s sebagai tas “terlangka, paling dicari” itu bertahtakan berlian, dengan gesper dan gembok mini khas Hermes yang terbuat dari emas putih 18 karat.

“Diyakini hanya ada satu atau dua Diamond Himalayas yang diproduksi setiap tahun secara global, menjadikannya sebagai tas tangan yang paling sedikit diproduksi,” kata Christie’s dalam pernyataan yang dikeluarkan sebelum lelang.

Tas tangan itu dibuat tahun 2008 dan berasal dari seri ikonik Hermes “Birkin”, yang dinamai seperti nama aktris dan penyanyi Jane Birkin, yang lahir di Inggris dan tinggal di Prancis.

Tas Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 25 yang lebih kecil akan dilelang pada Rabu dengan estimasi harga jual 1,3 juta sampai 1,5 juta dolar Hong Kong. (Bj)