Home News Update Wow… Mahasiswi UNDIP Bakal Pidato di Negeri Paman Sam

Wow… Mahasiswi UNDIP Bakal Pidato di Negeri Paman Sam

IMG_20150715_115506

Semarang, 15/7 (BeritaJateng.net) –¬†Mahasiswi semester 6 Program Studi Ilmu Hubungan Internasional FISIP Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Claudia Syarifah dijadwalkan berangkat ke New York, Amerika Serikat, Senin (20/7) pekan depan.

Claudia akan berpidato di United Nations General Assembly, Jumat (24/7). Prestasi Claudia ini diraih setelah dia berhasil memenangkan kompetisi essay bertema “Gender Equality” yang digelar United Nations dan ELS International Pathways.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung mahasiswa yang berlomba di kancah internasional,” ujar Rektor UNDIP Prof Yos Johan Utama dalam rilis yang diterima Berita Jateng, Rabu (15/7).

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan UNDIP Budi Setiyono akan menyiapkan penandaan bagi mahasiswa UNDIP yang mengikuti lomba, baik nasional maupun internasional.

“Saya berharap, lebih banyak mahasiswa UNDIP yang ikut lomba untuk mengasah soft skill sehingga nantinya mereka bisa bersaing dengan pencari kerja asing saat MEA dimulai,” kata Budi.

Dalam lomba tersebut, Claudia menulis essay dalam bahasa Arab. Claudia merupakan satu-satunya pemenang kompetisi yang berasal dari Asia Tenggara. Selain pidato, di Negara Paman Sam, Claudia juga akan presentasi di Adelphi University New York, Sabtu (25/7). (BJT01)