Home Hiburan Wow !!! Lomba Menggambar di Atas Talenan Kayu

Wow !!! Lomba Menggambar di Atas Talenan Kayu

Semarang, 21/12 (Beritajateng.net) – Menggambar biasanya menggunakan kertas sebagai medianya. Kali ini untuk pertama kalinya di Semarang, Gramedia yang bekerjasama dengan Color Wizz memperkenalkan media baru untuk menggambar yakin talenan kayu.

Lomba yang di selenggarakan Minggu (21/12/14) diikuti sebanyak 50 anak yang beruntung mencoba menggambar di atas talenan kayu untuk pertama kalinya di Gramedia Pandanaran.

Dengan mengusung tema “Buka Buku, Buka Ilmu” ini diharapkan akan dapat meningkatkan minat baca dan mengasah imajinasi anak-anak khususnya di Semarang.

“Anak-anak jaman sekarang jarang sekali yang rajin membaca buku, maka dari itu kami mencoba mengajak anak-anak untuk rajin membaca dengan cara yang menyenangkan,” kata Imam Makrub, Super Intended Sales Gramedia.

Keunikan dan inovasi ini pun menarik perhatian banyak orang tua dan anaknya untuk mencoba mengikuti lomba ini.

“Lombanya unik, soalnya kan biasanya anak saya menggambar di kertas doang nah ini pake talenan kayu jadi saya suruh anak saya buat ikut nyoba,” ujar Henny, salah satu orang tua peserta lomba.

Acara berlangsung dimulai dari jam 09.00 sampai 12.00, selain lomba menggambar terdapat banyak games yng menghibur dan pembagian doorprize untuk para peserta dari pihak Gramedia. Anak-anak pun terlihat bersemangat untuk berpartisi di tiap sesi games-nya.

Pemenang kategori anak kelas 1-3 SD adalah Juara 1 diraih oleh Nailal dari SD Tambak Aji, Juara 2 oleh Kinaras Centauri dari SD Islam Istiqomah, dan Juara 3 Mentari Dwi Safitri dari SD Wonotingal. Kinaras yang menjadi salah satu juaranya pun merasa termotivasi dengan adanya lomba ini.

“Seneng bisa menang apalagi ini pertama kali juga dan pengen tahu kalo gambar di talenan kayu gitu,” ujarnya.

Pemenang kategori anak usia 4-6 SD adalah Juara 1 diraih oleh FF. Rizqiawan dari SD Sompok, Juara 2 oleh Rahmelia dari MI Taufiqiyah, dan Juara 3 diraih oleh Resendria Kejora dari SD Istiqomah. (BJ)