Home Hiburan Workshop PFI Semarang Ulas Kiat-kiat Terbitkan Buku tentang Foto

Workshop PFI Semarang Ulas Kiat-kiat Terbitkan Buku tentang Foto

Puluhan fotografer mengikuti Workshop PFI Semarang.

Semarang, 29/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 50 fotografer dari Semarang dan sekitarnya mengikuti Workshop PFI Regional Semarang di gedung Galery Art Semarang kawasan kota Lama.

Workshop yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia regional Semarang ini, menghadirkan dua sekaligus pembicara yakni Boy T Harjanto seorang freelance Jurnalis asal Jogja dan Raditya Mahendra Yasa seorang fotografer jurnalis dari Kompas.

Pada acara workshop pertama diisi oleh Raditya Mahendra Yasa seorang fotografer jurnalis, dengan materi membedah karya-karya foto jurnalisnya. Dan pada sesi kedua diisi oleh Boy T Harjanto seorang freelance Jurnalis asal Jogja yang bertajuk “self publish” dengan memberikan materi kiat-kiat menerbitkan dan memproduksi buku fotografi secara mandiri.

Boy T Harjanto selama ini berpengalaman menerbitkan buku-buku foto jurnalistik yang diantaranya yakni, Merapi Vulcano, Merapi 120 fps, Fotografi Ruang Publik dan masih ada 8 buku karya lainya.

Terlihat dari sesi tanya jawab, semangat para peserta mengajukan pertanyaan untuk mengenal dan mempelajari membuat, menerbitkan secara mandiri dan individu.

Sementara itu Boy T Harjanto menjelaskan bahwa dalam acara workshop tersebut dirinya mengaku senang dan mengapresiasi para peserta yang hadir. Banyaknya fotografer di Semarang yang ingin belajar dan mau mencoba menerbitkan buku atau karya-karya mereka.

“Senang bisa hadir di Semarang untuk berbagi pengalaman. Banyak fotografer Semarang yang mau belajar dan berkeinginan membuat sebuah buku fotografi,” ucapnya.

Selanjutnya, boy juga menambahkan selamat buat Pewarta Foto Indonesia regional Semarang yang sukses menggelar acara pameran foto dengan tema Semarang Punya Cerita 2 ini.

“Selamat buat PFI Semarang, yang telah sukses menggelar Pameran Foto Semarang Punya Cerita 2 ini. Banyak karya-karya teman-teman fotografer di Semarang yang sangat menajubkan,” tambahnya.(BJ06)