Home News Update Women Conference Kembali Digelar di Balaikota

Women Conference Kembali Digelar di Balaikota

Suasana women gathering tahun lalu. Dok.beritajateng.net.

Semarang, 26/4 (BeritaJateng.net) – Women Gathering akan kembali digelar di Balaikota Semarang. Menurut rencana, acara yang akan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu akan digelar pada (30/4) mendatang mulai pukul 10.00 WIB.

Selain Mbak Ita (panggilan akrab Wakil Walikota) akan hadir juga Ibu Tina Astari Soenaryo – Badan Gereja JKI Injil Kerajaan yang akan menjadi perwakilan Gereja Kota Semarang dalam kegiatan yang digagas LPMI ini.

Ningsih Hariyanto, Koordinator Women Movement LPMI menyatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk penghormatan dalam rangka HUT Kota Semarang ke-469.

“Dalam rangka HUT Kota Semarang Ke – 469, kami memiliki harapan dapat memberi sumbangsih yang lebih demi kemajuan Kota Semarang ke depannya,” ujar Ningsih.

Menurut Ningsih, dalam sejarah penciptaan umat manusia, Allah telah menciptakan perempuan setara dengan laki-laki dengan predikat khusus sebagai Penolong dalam arti membantu menyediakan apa yang berguna untuk mencapai tujuan.

Ditengah – tengah masyarakat yang berubah dengan cepat, peran perempuan sangat penting. Khusus di Indonesia, perempuan menempati jumlah 50,3 % dari populasi penduduk di Indonesia. 

“Berarti kaum perempuan harus benar – benar bangkit sebagai subyek dan bukan sekedar obyek pembangunan. Karena itu perempuan terus menerus perlu diperlengkapi sehingga mampu menjadi agen-agen perubahan yang positif,” tambahnya.

Untuk itu lanjut Ningsih, dalam rangka meningkatkan peran kaum perempuan Kristen di keluarga, Masyarakat dan Bangsa, Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) mengembangkan “Women Movement” dan salah satu programnya adalah ” Women Gathering ” yang akan diadakan 30 April di Aula Balaikota.

“Acara ini diharapkan akan dihadiri 300 perempuan dan acara ini kami mengambil tema ” Inspiring Women ” subtema ” Women and Her Battle of life ” bersama Ibu Lily Efferin – Bandung,” pungkasnya.

Sementara itu, Gouw Ivan Siswanto, Ketua PSMTI Kota Semarang menyampaikan apresiasinya dan mengajak kepada masyarakat Wanita Tionghoa Kota Semarang dapat turut berpartisipasi dalam program pengembangan ini, sehingga Wanita dapat bekerja dengan sungguh-sungguh seperti perjuangan RA. Kartini. (BJ)