Home Hiburan Wisata Candi Gedongsongo Alami Lonjakan Pengunjung Hingga 50 Persen

Wisata Candi Gedongsongo Alami Lonjakan Pengunjung Hingga 50 Persen

IMG-20150719-WA0004

Semarang, 22/7 (BeritaJateng.net) –¬†Candi Gedongsongo merupakan objek wisata dengan sembilan candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran. Tepatnya berada di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Lokasi di sekitar candi ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Bertepatan dengan moment libur Lebaran, tak heran banyak pengunjung yang singgah di candi ini.

Untuk harga tiketnya pun tidak mengalami kenaikan, yakni Rp 7.500/orang khusus pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan, hari biasa harga tiketnya hanya Rp 6.000/orang. Pengunjungnya pun tidak hanya dari dalam negeri, bahkan ada yang dari luar negeri.

Supono selaku penjaga keamanan dan parkir gedongsongo mengatakan jika ada kenaikan pengunjung sekitar 50 persen dari hari libur biasa. “Bila biasanya parkir cuma di wilayah atas, hari ini bisa sampai ke bawah dan penuh semua,” ujarnya.

Salah satu wisatanya yang menarik, yaitu naik kuda mengelilingi wilayah candi gedongsongo. Pengunjung di wisata naik kuda juga mengalami kenaikan 50 persen dari hari libur biasa.

Menurut Agung, kusir kuda untuk tarif naik kuda kisaran harganya tergantung pada jauh dekatnya lokasi.

Salah satu wisatawan dari Jakarta, Awang mengaku baru kali ini naik kuda. “Awalnya sih belum terbiasa, kaget, deg-degan dan takut jatuh. Tapi lama-lama naik kuda ternyata mengasyikkan,” ungkapnya. (BJT01)