Home Headline Wisata Alam Berkonsep Edukasi Ada di d’Pongs Pongangan Gunungpati Semarang

Wisata Alam Berkonsep Edukasi Ada di d’Pongs Pongangan Gunungpati Semarang

d'Pongs salah satu tempat wisata kekinian modern di Gunungpati, Semarang

Semarang, 6/6 (BeritaJateng.net) – Di Kota Semarang saat ini mulai bergeliat wisata yang menunjukkan eksotisme alam, akan tetapi belum banyak yang menerapkan konsep edukasi sambil bermain di wahana wisata teesebut.

Nah… Salah satu tempat wisata yang cocok bagi keluarga dan anak-anak karena memiliki konsep alam dan edukasi yakni d’Pongs yang berlokasi di di Jalan kol Warsito S, Pongangan Gunungpati Semarang.

Seperti diketahui, geliat perkembangan pariwisata, tidak saja mengandalkan sentuhan dan kinerja dari pemerintah saja. Guna, menumbuhkembangkan bisnis industri wisata, peran swasta juga sangat berdampak positif kemajuan pariwisata.

Seperti yang terlihat di daerah Gunungpati Semarang. Seiring kemajuan zaman, wilayah Gunungpati kini menjelma menjadi salah satu tempat jujugan masyarakat untuk rekreasi dengan banyak bertumbuhnya tempat wisata kekinian dan modern.

“d’Pongs hadir dengan luas 4 hektar dan mempunyai kontur tanah alami berbukit serta bernuansa hijau dalam satu konsep wisata edukasi dan keluarga”, ujar Kevin Naufal Nadhif, Pemilik d’Pongs Gunungpati.

Di jelaskan, kehadiran d’Pongs sejak awal tahun 2018, guna menumbuhkembangkan pariwisata. Khususnya, di Gunungpati Semarang yang menyajikan wahan wisata keluarga dan arena olahraga edukasi motorik.

“Ada Edukasi olahraga motorik yakni flying fox, ayunan langit dan sepeda langit, mini zoo, berkuda, spoot foto, kolam renang, outbond dan kuliner. Spesial kulinari yang tersaji di The Peak Resto, kami sajikan ragam menu khas Nusantara, ” imbuhnya.

Kevin berharap, kehadiran d’Pongs tempat wisata edukasi dan keluarga hasil konsepnya tersebut, mampu menjadi jujugan kunjungan wisata masyarakat luas dan meningkatkan perkembangan industri pariwisata Semarang secara lebih modern.

Mempunyai view pemandangan alam gunung ungaran di seputar area wisata dan pemandangan kota semarang di atas ketinggian. d’Pongs, layak menjadi rekomendasi masyarakat untuk rekreasi bersama, keluarga, kerabat dekat, teman atau sahabat. (Ak/El)