Home Headline Widya Kandi Kembali Nyalon Bupati Kendal

Widya Kandi Kembali Nyalon Bupati Kendal

Bupati Kendal Widya Kandi menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati Kendal. FOTO/bj19
Bupati Kendal Widya Kandi menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati Kendal. FOTO/bj19
Bupati Kendal Widya Kandi menyerahkan berkas pendaftaran calon Bupati Kendal. FOTO/bj19

Kendal, 20/1 (Beritajateng.net) – Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti mengikuti proses pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Kendal periode 2015-2020 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP. Widya dengan didampingi anaknya Bintang Yudha Daneswara mengembalikan berkas ke Sekretarit DPC PDIP di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Selasa (20/1) kemarin.

“Ya hari ini (kemarin-Red) saya mengembalikan berkas dan siap mengikuti proses penjaringan balon Bupati di Kendal yang dilaksanakan PDIP. Berkas sudah lengkap sehingga tinggal menunggu tes dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP,” kata Ketua DPC PDIP itu, kemarin.

Ia mengaku berhasrat ingin menduduki kursi bupati kembali lantaran merasa masih punya hutang kepada masyarakat Kendal. Yakni dalam hal pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan pelabuhan Kendal dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Kendal.

“Pembangunan jalan adalah akses masyarakat, sehingga perlu untuk diselesaikan nanti di 2015. Sedangkan Pelabuhan Tanjung Kendal  hampir selesai, tinggal dioperasikan saja. Untuk pengentasan penggangguran, kami akan mengawal proses Kawasan Industri Kendal (KIK) yang sudah dimulai pengurukannya,” jelasnya.

Widya optimis nantinya bisa terpilih dalam penjaringan balon Bupati Kendal dari PDIP nantinya. “Tinggal menunggu saja, sebab minimal harus ada empat balon baru bisa diserahkan ke DPP PDIP di Jakarta untuk menjalani tes wawancara dan fit and propper test,” tandasnya.

Ketua Panitia, Ahmad Suyuti mengatakan sejauh ini dari sejak pendaftaran yang dibuka sejak Senin (12/1) lalu, sudah ada enam orang mengambil formulir penjaringan bakal calon yang digelar DPC PDIP Kendal. “Dari enam, baru dua yang mengembalikan berkas yakni Ketua DPC Widya Kandi Susanti, dan Sri Supriyati, lainnya belum,” jelasnya.

Empat lainnya yang belum mengembalikan yakni Wakil Ketua Bidang Kominfo DPC PDIP Nur Sikah, Wakil Ketua Bidang Industri, Koperasi dan UMKM DPC PDIP Mudakir dan Ketua PAC PDIP Weleri, Lestriana. “Satu lainnya Ketua Paguyuban Kepala Desa, Bambang Utoro yang baru mendaftar hari (kemarin-Red) ini,” tambahnya.

Suyuti mengatakan batas akhir pengembalian formulir pendaftaran balon baik sebagai balon bupati maupun wakil bupati paling akhir dilakukan hari ini (Rabu, 21/1). “Jika pendaftar yang atau mengembalikan berkas kurang dari empat balon, ada perpanjangan waktu selama dua minggu,” paparnya.

Syarat umum pendafaran sebagai balon bupati maupun wakil bupati dalam penjaringan DPC PDIP secara umum seperti yang disyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Yakni membuat surat pernyataan kesanggupan, loyalitas terhadap partai, siap bekerja keras, tidak sedang tesangkut dan belum pernah menjalani pidana penjara lima tahun, belum pernah menjabat bupati dua periode. “Selain itu wajib menyertakan daftar aset kekayaan pribadinya,” tambahnya.

Sementara itu, Bambang Utoro mengaku mendaftar sebagai balon wakil bupati. Ia mengaku tertarik mengikuti proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati lantaran ingin berjuang bersama PDIP. “Ya saya lihat PDIP memiliki visi-misi yang bagus, jadi saya ikut mendaftar,” kata Bambang Utoro yang juga selaku ketua paguyuban kepala desa Se Kabupaten Kendal itu, disela-sela usai mengambil formulir.(BJ19)

Advertisements