Home Headline Widhi Handoko Daftar Cawagub Jateng Dengan Menunggang Kuda

Widhi Handoko Daftar Cawagub Jateng Dengan Menunggang Kuda

585

SEMARANG, 1/8 (Beritajateng.net) – Ketua DPW Gerakan Tani dan Nelayan (Ganti) Jawa Tengah Widhi Handoko secara resmi memdaftarkan diri sebagai bakal Calon Gubernur Jateng di PDI perjuangan. Widhi datang menunggang kuda diiringi enam penunggang kuda lainnya dan sekitar 500 massa petani dan nelayan.

Widhi dan rombongan diterima panitia penjaringan cagub oleh Wakil Ketua DPW PDI perjuangan Jateng Soetjipto dan didampingi oleh fungsionaris DPD yang juga Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD jateng Moch Ichwan, Peni Dyah Perwitosari, Syarei Abdul Rosyid dan Untung Wibowo Sukowati.

Kepada wartawan, Widhi menyampaikan rasa optimisnya akan memperoleh rekomendasi dari DPP PDI perjuangan. Optimisme Widhi didasari pada dukungan masyarakat khususnya petani dan nelayan yang cukup besar pada dirinya untuk maju sebagai Cawagub Jateng.

“Saya optimis karena dukungan yang besar dari masyrakat khususnya nelayan dan tani. Selain itu saya terdidik oleh prinsip Bu Mega yang menekankan setiap kader harus optimis dalam melangkah,” ungkapnya usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Sebagai persiapan, pihaknya berencana membentuk relawan pendukung di beberapa daerah. Pada kesempatan itu, Widhi membeberkan sedikit isu yang akan diangkat jika dipercaya menjadi cawagub. Salah satunya lewat program sejuta embung sejuta lumbung.

“Program itu akan saya prioritaskan karena dari situlah kesejahteraan masyarakat dimulai, tanah dan air merupakan simbol kemakmuran,” jelasnya.

Sementara itu terkait makna dirinya membawa kuda, Widhi menjelaskan hal itu merupakan simbolik dari bidang yang ia geluti yaitu petani dan nelayan.

“Simbolik pentingnya pemerintahan Provinsi Jateng memperjuangkan nelayan dan tani,” ujarnya.

(NK)