Home Hiburan Wedding Lawasan Jawa Lawang Sewu Jadi Daya Tarik Baru

Wedding Lawasan Jawa Lawang Sewu Jadi Daya Tarik Baru

Wedding Lawasan Jawa Lawang Sewu Jadi Daya Tarik Baru

Semarang, 3/7 (BeritaJateng.net) – Lawang Sewu Semarang menjadi daya tarik baru untuk menjadi tempat Wedding, seperti yang dilakukan oleh pasangan pengantin Gilang dan Mei dengan konsep Jawa Lawasan yang dikerjakan oleh Lakone Wedding Orgenaiser.

Alvi Wijaya, konseptor Lakone Wedding Orgenaiser menyampaikan bahwa konsep wedding lawasan saat ini sedang menjadi trend, dirinya memadukan modern bangunan Belanda tempo dulu dengan adat Jawa Lawasan yang terinspirasi dari film Kartini.

“Saat ini konsep wedding lawasan sedang ngetrend, dari bangunan lama belanda dengan jawa lawasan, dan saya mengambil inspirasi dari film Kartini,” tuturnya.

Lanjutnya, selaku konseptor Lakone Wedding Orgenaiser pada pernikahan kliennya kali ini yakni Gilang dan Mei, memang permintaan dari klien menginginkan konsep lawasan jaman dahulu, dari mulai penerima tamu, gapura masuk menggunakan bambu dan obor, gebyok padi-padi menggunakan daun pintu lawasan dan gedek, hingga pernik -pernik peralatan wedding model tempo dulu.

“Konsep lawasan Jawa benar-benar menghilangkan kesan moderennya, dan kita padukan bangunan belanda temo dulu. Bahkan ijab qobul kita konsep berada dibawah pohon mangga tali jiwo yang hanya ada di Lawang Sewu Semarang,” ungkapnya.

Lanjutnya, konsep wedding Lawasan Jawa tersebut Alvi membutuhkan waktu dua bulan pengerjakannya. Beberapa kendala sempat dialaminya, seperti menyediakan daun pintu lawasan yang harus mencari di daerah pedesaan, hingga pemesanan gedek.

“Dengan konsep lawasan Jawa ini, kami mempunyai misi untuk memasarkan budaya bangunan bersejarah di kota Semarang, karena nilai ekonominya sangat bernilai tinggi dan Seperti Lawang Sewu ini mempunyai daya tarik tinggi bagi masyarakat. Kedepan berharap dapat memberikan konsep yang memasarkan banguna sejarah lainya seperti kota lama dan bangunan lainnya di kota Semarang,” harapnya.(AK/el)