Home Ekbis Webinar Bela Negara Polimarin, Menyiapkan Generasi Milenial Sebagai Kader Bela Negara Dalam...

Webinar Bela Negara Polimarin, Menyiapkan Generasi Milenial Sebagai Kader Bela Negara Dalam Era New Normal

262

Semarang, 25/06 (Beritajateng.net) – Dalam masa pandemi ini, semua kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk sementara dihentikan. Hal ini sangat disadari oleh Politeknik Negeri Maritim Indonesia atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan Polimarin. Kali ini Polimarin menyelenggarakan seminar bela negara, namun dengan sistem daring. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan dalam masa Covid 19 saat ini. Seminar bela negara kali ini disebut Webinar Bela Negara, yang dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2020 dan dilaksanakan secara online.

Direktur Polimarin Saat Mengikuti Seminar Online Webinar Bela Negara

Disampaikan oleh Humas Polimarin Dessy YSB, bahwa tema Webinar Bela Negara kali ini adalah Generasi Milenial Sebagai Kader Bela Negara dalam Era New Normal dengan muatan yang intinya adalah membekali kaum muda dengan ideologi Pancasila dan Cinta NKRI.”Direktur Polimarin DR.Sri Tutie Rahayu, M.Si melalui saya berpesan bahwa Polimarin merupakan garda terdepan kampus bela negara dan siap menghadapi berbagai ancaman dan rongrongan terhadap NKRI, baik dari dalam maupun dari luar, dengan cara mempertahankan ideologi Pancasila dan cinta NKRI,” ungkap Dessy melalui sambungan telepon selulernya.

Direktur Polimarin juga menyampaikan, bahwa Polimarin mempunyai harapan kepada para mahasiswanya dapat menjadi individu yang menyadari pentingnya bela negara dengan cara yang mereka lakukan, seperti giat belajar dan berprestasi. “Iya mas, direktur juga berharap dengan giat belajar dan mampu berprestasi, nantinya akan menjadi alumni yang sukses dan membanggakan almamater. Dan ini merupakan wujud nyata bela negara dari kami di Polimarin,” imbuh Dessy lagi. (NG/BJ)