Home Hukum dan Kriminal Waspada! Begal Sepeda Motor Kini Kendarai Mobil

Waspada! Begal Sepeda Motor Kini Kendarai Mobil

image

Kebumen, 28/6 (BeritaJateng.net) – Aksi kejahatan begal kembali terjadi di Kebumen. Kali ini menimpa Heri Kiswanto (26) warga Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen. Heri dibegal saat tengah berhenti di Jalan raya Kutoarjo, Minggu (28/6) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian itu Heri harus kehilangan sepeda motor Honda Beat nopol AA 6279 WW.

Satu pekan sebelumnya, aksi begal menimpa Akbat Tanjung (33) warga Desa Karanggedang Bukateja Purbalingga. Akbar dibegal saat melintas di jalan tembus Banjarnegara – Sempor Kebumen. Akbar harus kehilangan sebuah mobil pick up nopol R 1868 NL dan uang tunai Rp 3,5 juta. Akbar juga sempat diancam dengan senjata dan nyaris dibuang di waduk Sempor.

Kapolres Kebumen AKBP Faizal, SIK., MH melalui Kasatreskrim AKP Willy Budianto SH.,MH, mengungkapkan, aksi begal yang menimpa Heri berawal saat korban tengah beristirahat dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Ketika itu korban berhenti di warung dawet di sebelah timur rest area Efisiensi Kebumen.

Saat itulah mendadak ada sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam yang tiba-tiba ikut berhenti. Dari dalam mobil yang belum diketahui plat nomornya turun seorang pria berbadan tegap dengan mengenakan kaos lorek pendek hitam putih dibalut celana jeans.

Pelaku kemudian memaksa korban menyerahkan kunci sepeda motornya. Heri pun tak kuasa melawan, karena pelaku mengacungkan senjata tajam ke arahnya. Tak hanya itu, korban juga dipukul menggunakan helm dibagian kepala.

Selanjutnya pelaku membawa kabur sepeda motor korban ke arah timur. Heri kemudian melaporkan kejadiannya kepada polisi.
“Pelaku diduga berjumlah dua orang. Satu orang sebagai eksekutor perampasan, sedang satu pelaku lagi stand by di kendaraan sebagai sopir. Ciri-ciri sopir, memakai kaos kuning, rambut cepak, perawakan gendut dan tinggi sekitar 160 cm,” kata Willy. (BJ33)