Home Ekbis Warga Pungkruk Siap Hadang Pembongkaran Tempat Karaoke

Warga Pungkruk Siap Hadang Pembongkaran Tempat Karaoke

Karaoke Liar

Jepara, 27/7 (BeritaJateng.net) – Ratusan warga Mororejo dan pemilik kafe berkumpul di  pintu gerbang kawasan tempat hiburan dan kuliner Pungkruk, Desa Mororejo, Mlonggo, Rabu.

Keberadaan warga tersebut sebagai aksi penghadangan akan rencana Pemkab Jepara membongkar bangunan karaoke di lokasi tersebut.

Rencana awal, pembongkaran karaoke akan berlangsung hari ini (Senin, 27/7), namun ternyata pembongkaran tersebut ditunda hingga 19 Agustus nanti.

Wakil Ketua Paguyuban Pengusaha Pungkruk (Papepung), Mulud menyatakan, pengusaha dan warga Mororejo memang sudah siap menghadang personel dan alat berat yang hendak merobohkan bangunan karaoke di Pungkruk.

“Kami berharap masih ada jalan dialog yang bisa ditempuh. Kami berulang kali juga menyatakan siap diajak berembuk,” tandas Mulud.

Selain itu, warga maupun pengusaha siap pasang badan lantaran kebijakan itu sudah menyangkut persoalan perut. Yang mengais rejeki dari keberadaan usaha karaoke tidak hanya pengusaha karaoke, tapi juga warga sekitar.

“Wajar jika warga bersikap demikian,” kata dia.

Menurutnya, belum diterimanya surat pemberitahuan membuktikan jika Pemkab mengesampingkan kepentingan pengusaha dan warga. Pihaknya juga menuding ada ketidakjelasan konsep pembongkaran. Dibuktikan dengan ikut dibongkarnya rumah makan yang ada.

“Jika surat sudah diterima kemarin, maka massa tidak akan dikerahkan,” tandas dia.

Berdasarkan rencana awal, pembongkaran Pungkruk dilakukan hari ini. Pembongkaran dilakukan dengan melibatkan 148 aparat keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP. Pembongakaran ditunda karena anggota polisi masih berkonsentrasi pada operasi ketupat candi untuk mengamankan arus mudik dan arus balik. (BJ18)