Home Lintas Jateng Warga Pro Pabrik Semen Berorasi Lima Menit di PTUN

Warga Pro Pabrik Semen Berorasi Lima Menit di PTUN

Warga pro pendirian Pabrik Semen Indonesia mendatangi PTUN Semarang, Kamis (18/12). foto: Beritajateng.net/HN

Semarang, 18/12 (Beritajateng.net) – Sekitar 20 warga rembang yang mendukung pembangunan pabrik semen Kamis pagi (18/12), mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang. Hal itu dilakukan guna menyikapi polemik rencana pendirian semen Indonesia di Kabupaten Rembang.

Menurut mereka keuntungan semen dari perusahaan bisa mengalir ke APBD Rembang yang bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. “Mengingat Semen Indonesia sebagai perusahaan BUMN dimana hasil keuntungan mengalir ke APBN guna menunjang kepentingan nasional,” ungkap Abdul Gofur koordinator lapangan.

Lima menit berorasi para pendemo membubarkan diri, setelah usahanya menemui dan konfirmasi kepada Wakil Panitera PTUN Tulus Widhi Prasojo tidak berhasil.

Rencananya hari ini, Kamis (18/12) sidang lanjutan gugatan ijin pendirian pabrik semen dengan agenda putusan sela majelis hakim di kantor PTUN Semarang atas gugatan warga dan Walhi terhadap Gubernur Jateng dan PT Semen Indonesia akan kembali digelar. Mereka menolak eksepsi gubernur terkait pembangunan pabrik semen di desa watu putih Rembang. (HN/pj)