Home Headline Warga Pertanyakan Ukuran dan Kualitas Bahan Bangunan Tembok

Warga Pertanyakan Ukuran dan Kualitas Bahan Bangunan Tembok

Semarang, 18/02 (Beritajateng.net) – Ari Agus, adalah salah satu warga Perumahan Dinar Indah yang merasa heran dengan kondisi tembok yang membatasi antara Perumahan Dinar Indah dan Sungai Pengkol yang berada dibelakang perumahan itu.

Agus heran, tembok yang dibangun pengembang dan ada juga sebagian yang dibangun atas bantuan Pemerintah Kota Semarang, jebol dihantam arus deras pada kejadian banjir pertama dulu. Umur tembok pun baru sekitar dua mingguan, saat jebol dihantam banjir itu. Agus mempertanyakan kualitas bahan dan master plan pembangunan tembok itu.

”Ya heran saja, kok bisa baru dibangun sebentar langsung roboh pas dihantam air, ini besinya kekecilan atau semennya sedikit, saya juga kurang paham. Harusnya ada ahli yang memeriksa kondisi ini biar jelas. Inikan bantuan Pemkot lho mas,” heran Agus saat menunjukan tembok yang roboh.

Ukuran Besi Kolom atau Besi Cor yang Dipertanyakan Warga
Ukuran Besi Kolom atau Besi Cor yang Dipertanyakan Warga

Warga juga menunjukan sejumlah bahan yang digunakan untuk membangun tembok yang dengan mudah ambrol. Warga hanya perlu menendang sedikit saja, dan tembok langsung ambrol.

Selain itu, warga juga menanyakan kelanjutan nasib tembok yang ambrol, bagaimana solusinya. Karena warga kuatir akan datangnya banjir susulan, melihat dari kondisi cuaca yang masih tergolong ekstrim ini.(BK/NG)

Advertisements