Warga Gunakan Bata Ringan untuk Bendung Sungai Sayung Dombo yang Meluap

Demak, 6/1 (BeritaJateng.net) – Puluhan warga Desa Sayung nampak sibuk bergotong royong melakukan penanggulan tanggul sungai Sayung Dombo, dimana air sungai telah melewati bibir tanggul hingga meluber dan menggenangi rumah warga.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, warga yang terutama berada didekat sungai menggunakan bata ringan yang sedianya digunakan untuk membangun rumahnya dijadikan sebagai penahan air sungai Sayung Dombo.

Menurut salah satu warga desa Sayung, Alif mengatakan, jika debit sungai semakin tinggi sejak petang hari tadi, dirinya dibantu warga dan pihak kepolisian polsek Sayung bergotong royong mengangkat bata ringan miliknya dijadikan sebagai penahan air sungai agar tidak semakin besar luapannya.

” Ini darurat terpaksa bata ringan saya gunakan untuk membendung sungai,” kata Alif.

Sementara itu Kapolsek Sayung, AKP Suprapto mengatakan jika sekarang ini warga masyarakat di desa Sayung, prampelan dan Karangasem melakukan gotong royong untuk membendung sungai Sayung Dombo ya g sudah melimpas. Ke pemukiman warga dengan menggunakan peralatan dan material seadanya mengingat ini hal darurat.

” Seadanya dengan menggunakan bata ringan, mengingat kita masih menunggu kiriman karung dari BPBD,” terang Kapolsek Sayung.

Hingga berita ini ditayangkan, jajaran Polsek dan Koramil Sayung bersama warga masih terus berjaga disekitar bantaran tanggul sungai Dombo untuk memantau pergerakan air sungai yang belum terlihat surut.(BW/El)

Leave a Reply