Home News Update Warga Dinar Indah Tuntut Relokasi

Warga Dinar Indah Tuntut Relokasi

image

Semarang 21/3 ( beritajateng.net)-Pasca banjir Kamis sore (19/3) yang menerjang perumahan Cluster Dinar Indah Tembalang, Kota Semarang, warga masih disibukkan dengan membersihkan rumah dari genangan lumpur. Warga berencana meminta relokasi ke pihak pengembang karena banjir yang melanda rumah mereka sudah terjadi enam kali. 

Menurut Widi salah satu warga mengatakan sejak pemukiman ini diresmikan pada tahun 2013 sudah enam kali banjir melanda perumahan ini. “Enam kali banjir,  ini yang paling parah” ujarnya.

Banjir yang melanda perum cluster dinar indah pada Kamis sore dari blok  A hingga blok E dengan ketinggian satu setengah meter, membuat warga geram. Mereka menuntut relokasi pada pihak pengembang.

Meski Pemerintah Kota Semarang turun ke lokasi dan melakukan pembenahan talud yang jebol dengan memasang karung dan bambu, namun warga masih saja was-was jika terjadi hujan deras.

Warga meminta di buatkan talud permanen agar luapan air dari kali pengkol tidak masuk lagi ke pemukiman warga. “Kami (warga) sudah berulang kali melaporkan permasalahan ini ke pihak pengembang dan melakukan mediasi mulai dari tingkat bawah (kelurahan) hingga DPRD dan Pemerintah Kota Semarang, namun hasilnya nol.” ungkap Tiyo warga cluster dinar indah.

Dalam waktu dekat warga akan menemui pihak pengembang dan meminta untuk mengambil sikap yang jelas. Setiap kali banjir melanda pemukiman mereka, selalu mengganggu aktivitas. Banjir kali ini hampir seluruh perabotan milik warga perumahan rusak dan tidak bisa digunakan. (BJ15)