Home Lintas Jateng Warga Cacat Miskin Digelontor Bantuan Beras 12 Ton 

Warga Cacat Miskin Digelontor Bantuan Beras 12 Ton 

Raskin

Purbalingga, 7/7 (BeritaJateng.net) – Yayasan Perwira Sejahtera Purbalingga (YPSP)  menyalurkan bantuan beras bagi warga cacat miskin di 239 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Purbalingga. Setiap desa akan menerima 50 kg beras sehingga jumlah total beras yang disalurkan sebesar 12 ton.

Ketua YPSP Munir mengatakan, penyaluran beras ini diharapkan dapat sedikit meringankan penderitaan orang cacat dan miskin. Dijelaskan juga penyaluran beras ini sudah dilaksankan selama 4 tahun, sehingga total beras yang telah disalurkan sebesar 48 ton.

“Untuk penyaluran beras penyandang cacat dari bulan Januari-Mei 2015 sebesar 43,35 ton,” ujar Munir saat pelepasan kendaraan dropping beras di halaman Pendopo Dipokusumo, Selasa (7/7).

Selain penyaluran beras bagi penyandang cacat miskin, YPSP juga sampai saat ini telah menyalurkan kursi roda sejumlah 53 buah bagi penyandang cacat lumpuh. Pemugaran rumah sebanyak 36 rumah dan bantuan insedentil kepada korban bencana alam.

Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto berharap dengan penyaluran beras ini bisa membantu memenuhi kebutuhannya menjelang lebaran bagi masyarakat miskin.

Bupati menyadari penduduk miskin di Purbalingga masih tinggi yakni sebesar 20,4 persen, dan masih jauh dibawah rata-rata penduduk miskin di Jawa Tengah sebesar 17 persen.

“Untuk itu atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terimakasih atas kepedulian YPSP terhadap masyarakat cacat miskin. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Sukento.(BJ33)