Home Headline Wanita Spesialis Pencuri Tabung Gas di Ringkus Polsek Genuk 

Wanita Spesialis Pencuri Tabung Gas di Ringkus Polsek Genuk 

260
Wanita Spesialis Pencuri Tabung Gas di Ringkus Polsek Genuk 

Semarang, 25/3 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Genuk, Polrestabe Semarang berhasil mengungkap aksi pencurian 2 tabung gas subsidi 3 kilogram di jalan Trimulyo, Genuk Kota Semarang.

Tersangka diketahui bernama Suparmi (47) warga Bangetayu Kulon, Genuk Kota Semarang.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka berhasil diungkap Sat Reskrim Polsek Genuk Semarang setelah aksinya terekam kamera cctv milik salah satu warga Trimulyo.

Aksi pencurian tabung gas yang dilakukan wanita 47 tahun ini tidak hanya menyasar di warung, namun juga rumah warga. Dari pemeriksaan sementara Polisi, tersangka setidaknya sudah 10 kali melakukan aksi pencurian dengan sasaran tabung gas subsidi. Namun kali ini aksi yang dilakukan suparmi dapat dihentikan Polisi.

“Tim reskrim polsek genuk berhasil mengungkap kasus pencurian tabung gas ukuran 3 kilogram yang dilakukan seorang wanita di wilayah Trimulyo. Pengungkapan berdasarkan dari rekaman kamera cctv milik salah satu warga,” ungkap Kapolsek Genuk Semarang Kompol. Zaenul Arifin saat gelar perkara, Selasa (24/3) sore.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka Suparmi, aksi pencurian dengan dalih himpitan ekonomi. Untuk setiap tabung gas ukuran 3 kilogram hasil curian dijual tersangka dengan harga 75 ribu rupiah.

“Saya jual Rp. 75 ribu di rongsok rongsok,” ujar Suparmi.

Dari tangan tersangka petugas Polsek Genuk Semarang menyita barang bukti berupa, sepeda motor, helm yang digunakan untuk setiap melancarkan aksinya, dan dua buah tabung gas hasil kejahatan. Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun.  (Nh/El)