Home DPRD Kota Semarang Walikota Tinjau Lokasi Banjir Mangkang

Walikota Tinjau Lokasi Banjir Mangkang

Semarang, 06/02 (Beritajateng.net) – Walikota Semarang, pagi ini langsung melakukan peninjauan ke lokasi tanggul jebol dan banjir di Kecamatan Tugu. Dengan didampingi unsur Muspika Tugu, walikota berkeliling ke pemukiman warga, pagi ini Selasa 6 Februari 2018.

Sementara itu Kepala Kecamatan Tugu Anton Siswartono mengatakan, tanggul jebol berada di kawasan Kelurahan Mangkang Kulon, sedangkan daerah terdampak banjir berada di Blok M, istilah populer warga untuk menamakan kawasan Mangunharjo, Mangkang Wetan dan Mangkang Kulon. “Hujan kemarin (05/02) mulai dari pukul 12.00 hingga sore hari, membuat tanggul jebom dan air DAS Bringin meluap hingga ke rumah warga. Di Mangkang Kulon cukup parah dengab ketinggian air bervariasi,” ungkap Camat Tugu ini.

Beberapa lokasi di Mangkang Kulon sebetulnya baru beberapa bulab lalu melakukan penguatan tanggul, namun karena aliran sungai sangat deras tanggul masih belum kuat menahan, sehingga jebol. Tadi malam (06/02), warga dan unsur terkait kebencanaan sudah melakukan penanggulan darurat dari karung pasir dan bambu. (NG/BC)