Home Ekbis Walikota Solo Minta Agar Mobil Esemka Mendapat Dukungan 

Walikota Solo Minta Agar Mobil Esemka Mendapat Dukungan 

mendikbud Anies Baswedan
 
Solo, 26/2 (BeritaJateng.net) – Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Anies ke Solo Jawa Tengah, di manfaatkan Walikota Solo untuk meminta dukungan penuh mobil rakitan pelajar  terkait keberadaan mobil Esemka mendukung penuh mobil hasil rakitan anak-anak SMK di Solo. 

Walikota Solo FX Hadi Rudiyatmo yang sedari awal tegas menolak kebijakan yang akan bekerja sama dengan pabrikan mobil asal Malaysia, Proton untuk membuat mobil Nasional di Indonesia. 

“Sejak awal saya sudah menolak kerjasama Indonesia dengan Proton Malaysia. Karena tujuan pembuatan mobil Esemka bukan hanya sebagai mobnas saja, namun kedepannya sebagai mobil rakyat Indonesia,” tegasnya di hadapan Mendikbud Anies Baswedan di Solo Jawa Tengah Kamis, (26/2/2015).

Pembuatan mobil Esemka ungkap Rudi banyak melibatkan siswa yang ada di Solo dan sekitarnya. Seharusnya masyarakat bangga dengan hasil rakitan sendiri, karya anak negeri. Baik bahan baku dan juga tekhnologinya dari dalam negeri.

Bahkan ungkap Rudi seandainya saja Esemka di beri kesempatan lebih, dengan dukungan dari berbagai pihak pastinya Esemka bisa mampu mengalahkan mobil asal Malaysia.

Mendikbud Anies Baswedan, mendengar keluhan Walikota Solo, dan akan berupaya terus untuk memberi dorongan pada para siswa untuk terus berprestasi. Bukan hanya terkait mobil Esemka saja namun jaga semua aspeknya. 

“Kita akan kembangkan semua potensi-potensi yang ada, guna terus memunculkan kemampuan seorang siswa SMK. Tak hanya Esemka, tapi bidang yang juga ditangani SMK,” paparnya. (BJ24)