Home Lintas Jateng Walikota Solo Ijinkan PNS Maju Jadi Calon Walikota

Walikota Solo Ijinkan PNS Maju Jadi Calon Walikota

Walikota Solo FX Rudi (berkumis) bersama Megawati
Walikota Solo FX Rudi (berkumis) bersama Megawati
Walikota Solo FX Rudi (berkumis) bersama Megawati

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Bursa pemilihan Walikota Solo kian ramai. Bahkan Walikota FX Hadi Rudiyatmo mengijinkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Solo untuk maju dalam pencalonkan sebagai  walikota Solo 2015.

Rudi juga mengijinkan rencana Kepala Badan Pemberdayaab Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Pwerlindungan Anak dab Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Solo Anung Indro Susanto yang akan  maju menjadi calon walikota.

Dengan tegas Rudi mengatakan tidak akan mempersulit siapapun yang akan maju. Bahkan jika ada  PNS yang akan mengajukan pensiun dini sebagai syarat mengikuti proses pencalonan dirinya tidak keberatan.

“Tidak akan saya persulit 
mekanisme birokrasinya , kalau memang ingin maju,” aku Rudi di Solo Jawa Tengah, Jumat, (13/2/2015).

Rudi mennegaskan jika PNS memang tidak boleh menjadi anggota partai, bila nanti mau masuk salah satu partai, maka PNS yang bersangkutan wajib untuk mengundurkan diri atau mengajukan pensiun diri dari PNS. 

Rudi juga mengijinkan rencana Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Solo Anung Indro Susanto yang akan  maju menjadi calon walikota.

Calon lain yang juga akan maju dalam bursa pencalonan walikota adalah  Achmad Purnomo yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solo. Yang menurut rencana juga akan maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Purnomo yang ditemui belum lama ini mengaku niatnya untuk maju sebagia AD 1 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah mendapatkan ijin dari FX Hadi Rudyatmo. 

“Pak Rudi memberi kesempatan kepada siapa saja untuk berkompetisi secara terbuka dan fair  dalam bursa Pemilihan Walikota Solo 2016 mendatang melalui PDI-P,” jelasnya. (BJ24)