Home Ekbis Walikota Semarang Buka Pameran Batu Mulia

Walikota Semarang Buka Pameran Batu Mulia

pameran batu akik 1

Semarang, 25/2 (BeritaJateng.net) – Lebih dari 70 pengusaha batu mulia mengikuti Pameran Batu Mulia Indonesia di Hall Utama Lantai Dasar Pasaraya Sri Ratu Jl. Pemuda 29-35 Semarang, Rabu siang.

Ketua Panitia Pameran Batu Mulia Wahyu Ari Chandra mengatakan, pameran diikuti pengusaha batu akik atau batu mulia seluruh Indonesia yang datang dari Aceh sampai Papua ini berkumpul di Semarang.

“Rencananya ini akan menjadi agenda resmi dari paguyuban kami serta agenda pemerintah kota Semarang tentunya,” ujar Wahyu.

Menurutnya, banyak jenis batu mulia yang akan mengikuti lomba Batu Mulia Nusantara yang memperebutkan Piala Walikota Cup, mulai dari batu Panca warna dan kelas khusus nogosui di daerah Kedu, Purbalingga, yang akan dipakai lomba Walikota cup nanti.

Sementara itu, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan mendukung dan memberi apresiasi pengusaha batu mulia yang hadir dan meramaikan pameran kali ini.

“Harapan kami, dengan adanya pameran batu mulia Indonesia ini, semakin banyak yang datang ke Semarang. Serta memotivasi pengusaha untuk lebih berkreasi dengan batu mulia tersebut,” ujarnya. (BJ05)