Home Kesehatan Walikota Resmikan Gedung Baru Paviliun Gatot Kaca untuk Pasien Menengah Atas

Walikota Resmikan Gedung Baru Paviliun Gatot Kaca untuk Pasien Menengah Atas

Walikota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan paviliun Gatotkaca RSUD Kota Semarang

Semarang, 18/1 (BeritaJateng.net) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang yang kini berganti nama menjadi RSUD KRMT Wongsonegoro kini memiliki gedung baru bernama Paviliun Gatotkaca yang diperuntukkan bagi pasien menengah atas.

Paviliun Gatotkaca yang juga diresmikan bersamaan dengan pergantian nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang yang kini berganti nama menjadi RSUD KRMT Wongsonegoro. Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi mengakui fasilitas itu memang untuk memfasilitasi masyarakat menengah ke atas dengan kelas VIP dan VVIP yang ditawarkan.

“Pertanyaan berikutnya, apakah Pemkot Semarang nanti ‘ga’ pro-masyarakat menengah bawah? Tidak. Sebelumnya, kami sudah membangun fasilitas rawat inap kelas III sebanyak 80 kamar,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, pembangunan Paviliun Gatotkaca yang memiliki 42 kamar itu sesuai dengan prinsip keadilan karena warga Semarang ada yang menengah ke atas dan menengah ke bawah.

Pengembangan fasilitas kesehatan milik Pemkot Semarang itu tak hanya berhenti di situ, lanjut dia, tetapi akan terus berkembang dengan tahapan-tahapan pembangunan fasilitas yang lainnya.

“Mulai kelas III, paviliun ini, ke depannya ada pembangunan untuk fasilitas ICU (intensive care unit) karena kebutuhan kamar ICU di RS sekarang sangat memerlukan tambahan,” katanya.

Pada tahun depan, kata Hendi, rencananya fasilitas rawat jalan yang sudah ada akan dibangun dan dikembangkan secara modern agar lebih terintegrasi dengan biaya sekitar Rp150 miliar. (EL)

Advertisements