Home Lintas Jateng Walikota Canangkan “Ayo Ke Magelang 2015”

Walikota Canangkan “Ayo Ke Magelang 2015”

Magelang, 1/1 (Beritajateng.net) – Wali Kota Magelang, Jawa Tengah, Sigit Widyonindito, menjelang pergantian tahun 2014 menuju 2015 mencanangkan program “Ayo ke Magelang 2015” di Alun-Alun Magelang, Rabu (31/12) malam.

Pencanangan “Ayo ke Magelang 2015” tersebut dilakukan di hadapan ribuan masyarakat Magelang yang memadati Alun-Alun Magelang untuk menyambut tahun baru.

Ia mengatakan untuk menyukseskan program tersebut warga Kota Magelang harus bisa menjadi tuan rumah yang baik.

“Ayo ke Magelang sudah kami canangkan, maka jangan hanya datang pada tahun baru saja dalam satu tahun, karena pada 2015 akan digelar sekitar 100 event di Magelang,” katanya.

Ia mengatakan banyak kegiatan yang nanti digelar berupa budaya maupun olahraga, baik tingkat lokal, regional maupun internasional.

“Insya Allah rakyat Magelang bisa menerima dengan baik. Semua hotel dan tempat wisata sudah siap termasuk UMKM dalam menyambut ‘Ayo ke Magelang 2015’,” katanya.

Anggaran sekitar Rp8,3 miliar siap digelontorkan Pemkot Magelang untuk kegiatan “Ayo ke Magelang 2015”.

Ia mengatakan Program “Ayo Ke Magelang 2015” diharapkan mampu mengembangkan sektor pariwisata di Magelang, dan mengenalkan bahwa di Magelang selain Candi Borobudur juga memiliki tempat wisata yang manarik untuk dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Selain itu, katanya, Program “Ayo Ke Magelang 2015” bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Magelang.

Pada malam tahun baru tersebut, ribuan warga yang memadati Alun-Alun Magelang dihibur dengan penampilan sejumlah grub band, antara lain Jupiter Band, Dhedelan Grup, Jet Voice, dan Anenoid Band. Selain itu juga digelar tari Dyah Manggala oleh sanggar tari Arumsari.

Menjelang detik-detik pergantian tahun masyarakat disuguhi video mapping, yakni permainan cahaya lampu yang menjadikan menara air yang berada di sisi barat laut alun-alun seolah-olah hilang. Tepat pukul 00.00 WIB di atas alun-alun dihiasi nyala kembang api nonstop selama 20 menit. (Ant/BJ)