Home News Update Wali Kota Solo Tunggu Surat Resmi Sebagai Anggota Tim Transisi

Wali Kota Solo Tunggu Surat Resmi Sebagai Anggota Tim Transisi

image

Solo, 18/5 (Beritajateng.net) – Salah satu anggota tim Transisi PSSI bentukan Menpora yaitu   Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku lebih memilih untuk tidak hadir memenuhi undangan Menteri Pemuda dan Olah Raga karena statusnya sebagai anggota dalam tim transisi belum jelas. Pasalnya sampai saat ini Rudi mengaku  dirinya belum juga mendapatkan surat penunjukkan resmi terkait kedudukannya sebagai anggota tim transisi PSSI.

Selama ini penunjukkan baru sebatas melalui telepon atau SMS. “Boleh saja seperti itu sebagai bagian dari komunikasi. Tetapi ini bukan persoalan kecil tapi masalah besar. Padahal saat saya ditunjuk menjadi anggota Tim Normalisasi PSSI tahun 2010 lalu saya mendapat surat lengkap sehingga saya bisa mempertanggungjawabkannya,” jelas Rudi, Senin (18/5/2015).  

Sebab itulah ungkap Rudi dirinya belum akan menghadiri undangan dari Menpora sebelum ada surat pengangkatan resmi sebagai anggota tim transisi. Rudi juga mengungkapkan masalah PSSI ini adalah masalah yang besar dan serius, jadi diperlukan legalitas resmi (dari Menpora). Karena belum ada penunjukkan secara resmi maka dirinya lebih memilih mengurusi warga Solo. 

Meski mengaku tidak akan menghadiri undangan Menpora, namun bukan berarti dirinya mundir dari anggota tim transisi. NamunDirinya menunggu legalitas dari pemerintah dalam hal ini adalah Menpora.”Saya tidak mundur. Lah terima surat pengangkatan saja belum kok mundur. Lantas dasar saya mundur itu apa. Surat saja tidak ada,” tegas Rudi. 

Rudi juga mengaku dirinya  tetap komitmen dan menginginkan agar nanti  pengurus PSSI tidak berasal dari kalangan partai. Sehingga tidak terkontaminasi partai politik dan tidak ada persoalan hukum. (BJ24)