Home News Update Wali Kota Solo Segera Sowan Megawati

Wali Kota Solo Segera Sowan Megawati

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

image

SOLO, 24/6 (Beritajateng.net) – Wali kota Solo sekaligus Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dijadwalkan bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari Kamis (25/6), di Jakarta. Namun Rudy mengaku tidak mengetahui alasan kenapa dirinya di panggil ke Jakarta.

“Benar saya dipanggil Ibu Ketua Umum. Tidak tahu soal apa. Mungkin saja soal Pilkada,” ungkap  Rudy kepada wartawan, Rabu (24/6).

Rudy juga menjelaskan bahwa Mega perlu untuk mengetahui dan mendengar langsung peta politik Pilkada di Solo. Bukan hanya dirinya saja yang dipanggil, calon kepala daerah dari PDIP juga akan di panggil ke Jakarta.

Sebelumnya Rudy sudah menyatakan terkait calon wakil walikota yang nantinya akan diusung PDIP semua adalah keputusan dari DPP.

Namun Calon wali kota (cawali) PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo juga mengajukan dua syarat untuk calon wakil wali kota (cawawali) yang akan mendampingi maju dalam pilkada apabila rekomendasi secara resmi sudah jatuh pada dirinya. Bahkan Rudy juga  mengakui bahwa  namanya muncul baru sebatas lisan hasil rapat di DPD.

“Syaratnya adalah cawawali harus mau  berjuang memenangkan pilkada demi menyejahterakan rakyat. Komitmennya untuk melayani masyarakat. Siapapun nanti calonnya (cawawali) tidak ada istilah rebutan pekerjaan. Pekerjaan harus dibagi dua,” tegas Rudy.

Sehingga, ungkap  Rudy sebagai petugas partai dirinya tidak masalah akan dipasangkan dengan siapa saja (calon wawalinya) dimana sebelumnya calon tersebut akan disurvey terlebih dahulu untuk mengukur elektabilitasnya.

“Namun sekali lagi saya tegaskan semua keputusan cawawali ada di tangan DPP,” pungkasnya. (BJ24)