Home Hukum dan Kriminal Walah….Habis UN, Dua Pemuda Ini Malah Merampas Sepeda Motor

Walah….Habis UN, Dua Pemuda Ini Malah Merampas Sepeda Motor

image

Semarang, 20/5 (Beritajateng.net)-Dua pemuda ini sangat nekat, usai menempuh Ujian Nasional (UN) siswa SMK asal Mranggen ini justru mencuri dan merampas motor milik seorang wanita.

Dua remaja itu yakni  Nurul (19) warga Desa Batursari Demak, dan Teguh Hadi R (18).

Nurul mengaku tidak ada niat untuk melakukan kejahatan. Namun hanya ingin pulang usai sekolah. “Saya tidak ada niat. Tapi niat itu timbul saat ada wanita melaju sendiri ditempat sepi daerah Meteseh,”katanya.

Dikatakan karena lihat ada wanita melaju dengan motor sendirian. Niat itu timbul untuk merampas. “Ini idenya Nurul. Memang sengaja setelah ujian. Waktu itu kami pepet terus langsung tendang sampai jatuh. Karena korban melawan akhirnya, ia memukul wajah korban hingga terjatuh,”tuturnya.

Usai merampas dan mencuri hasilnya untuk senang-senang.”Biasanya hasilnya buat minum miras,”tandasnya.

Kapolsek Tembalang Kompol Ibnu mengatakan dua pelaku ini sangat nekat melakukan tindak kejahatan. Mereka terlibat pencurian dan perampasan.”Dua pelaku ini berbuat kejahatan usai UN,”kata Kapolsek.

Ibnu menambahkan dari informasi ada seorang warga jadi korban pembegalan yang dilakukan segerombolan pemuda. Korban yang ditinggal di tengah jalan meminta tolong dijemput saudaranya dan ketika perjalanan pulang ternyata korban berpapasan dengan pelaku Nurul yang sedang mengendarai motor. 

Mereka pun saling kejar hingga pelaku masuk di perkampungan.”Berusaha kabur menabrak anggota, polisi preman,” imbuhnya.

Setelah menangkap Nurul, dilakukan pengembangan dan ditangkaplah Teguh. Dari hasil penyelidikan ternyata dua remaja itu merayakan berakhirnya UN tidak hanya dengan menjadi begal, tapi juga mencuri di rumah kosong.

“Pernah mencuri juga, jumlah TKP-nya masih kami dalami,” pungkas Ibnu.Dua remaja itu kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Tembalang dan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.(BJ04)