Home Lintas Jateng Walah Ada 766 Kasus Pelanggaran Lalin Dalam Sepekan

Walah Ada 766 Kasus Pelanggaran Lalin Dalam Sepekan

image

Kendal, 05/12 (Beritajateng.net) – Polres Kendal telah menindak 766 kasus pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Candi 2014 yang telah dilaksanakan selama satu minggu. Selain penindakan berupa tilang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal juga memberikan teguran kepada 436 pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Dedy Kasiyadi, mengungkapkan tingginya pelanggaran dalam Operasi Zebra Candi kali ini menunjukkan rendahnya kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas. “Pelaku pelanggaran sebagian besar merupakan pengendara kendaraan bermotor dari sepeda motor hingga bus. Semua kami berikan surat tanda bukti pelanggaran (tilang) untuk diurus di pengadilan,” jelasnya pada Jumat (05/12).

Tidak hanya pelanggaran, empat kecelakaan juga terjadi selama Operasi Zebra Candi 2014 dengan kerugian material mencapai Rp 33 juta dan salah satunya mengakibatkan korban meninggal dunia. Kecelakaan tersebut disebabkan faktor manusia seperti kelelahan karena menempuh perjalanan jauh atau melanggar rambu-rambu.

“Saya menghimbau agar pengguna jalan dapat tertib berlalu lintas agar kecelakaan dapat terhindari. Hal ini dikarenakan Kendal merupakan kawasan rawan kecelakaan karena berada di jalur pantura yang tidak pernah sepi,”tambahnya.

Kapolres Kendal, AKBP Harryo Sugihhartono menuturkan Operasi Zebra Candi2014 dilaksanakan selama 14 hari sejak 26 November kemarin. Dalam kegiatan itu pihaknya mengerahkan 101 personil. “Operasi Zebra Candi 2014 juga sebagai bentuk kegiatan pengamanan jelang akhir tahun dan hari raya Natal serta Tahun Baru 2015,” tegasnya. (DK/pj)

Advertisements