Home News Update Wakil Walikota Pekalongan akan Maju Pilkada

Wakil Walikota Pekalongan akan Maju Pilkada

Arslan Djunaid
Arslan Djunaid
Arslan Djunaid

Pekalongan, 21/2 (BeritaJateng.net) – Wakil Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid mengisyaratkan akan maju pada pemilian kepala daerah melalui PDI Perjuangan.

“Kami mengawali dengan mengikuti proses di DPC PDIP Kota Pekalongan, sambil menunggu aturan-aturan KPU lebih lanjut,” katanya di Pekalongan, Sabtu.

Menurut dia, hingga kini belum ada calon lain yang sudah resmi mendaftarkan diri pada partai politik untuk maju Pilkada Kota Pekalongan, Desmber 2015.

Selain itu, kata dia, dengan pertimbangan sudah adanya kepastian revisi UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pilkada, dirinya memantapkan untuk maju dalam pertarungan politik.

“Alhamdulillah saat ini kami mengawali, dengan mengikuti tahapan proses yang dilaksanakan oleh DPC PDIP,” katanya.

Ia mengatakan alasan dirinya memilih PDIP sebagai kendaraan politik untuk maju dalam pilkada karena partai berlambang moncong putih merupakan partai besar.

“Selain itu, visi dabn misi PDIP juga selaras ingin memajukan Kota Pekalongan kearah yang lebih baik lagi. Visi misi kami sama, yaitu memajukan pembangunan daerah,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Pilkada Kota Pekalongan, Karibkin Syarief menyambut baik kedatangan H Alex untuk bergabung ke PDIP pada Pilkada 2015.

“Alf Arslan Junaid merupakan yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon Wali kota kepada DPC PDIP Kota Pekalongan. Sampai hari ini, baru dia yang resmi mendaftar kepada PDIP,” katanya.

Ia mengatakan pencalonan Alf Arslan Djunaid segera dilaporkan kepada jajaran pimpinan PDIP, baik DPC, DPD maupun DPP.

“Setelah kami laporkan, nanti akan dibahas bersama. PDIP juga nanti harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya. (ant/BJ)