Home Hiburan Wakil Ketua KPK Hadiri Roadshow Festival Film Anti Korupsi

Wakil Ketua KPK Hadiri Roadshow Festival Film Anti Korupsi

Wakil Ketua KPK Zulkarnain saat menghadiri roadshow Festival Film Anti Korupsi di Solo.
Wakil Ketua KPK Zulkarnain saat menghadiri roadshow Festival Film Anti Korupsi di Solo.
Wakil Ketua KPK Zulkarnain saat menghadiri roadshow Festival Film Anti Korupsi di Solo.

Solo, 3/3 (BeritaJateng.net) – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Zulkarnain menghadiri acara roadshow Festival Film Anti Korupsi atau Anti Corruption Film Festival (ACFFest) tahun 2015 yang diadakan di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Dalam kesempatan tersebut Zulkarnain menghimbau kepada Kaum muda ikut aktif dalam gerakan anti korupsi dengan media film untuk mengkampanyekan antikorupsi yang dikemas dalam budaya pop agar lebih mudah diterima masyarakat umum.

“Pemberantasan korupsi akan berhasil jika masyarakat berperan aktif dalam gerakan anti korupsi yang mendorong kesadaran untuk menciptakan perubahan sosial,” jelasnya didepan peserta Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Kampus UNS Solo, Selasa (3/3/2015)

ACFFest merupakan salah satu bentuk kampanye antikorupsi yang dikemas dalam budaya pop agar lebih mudah diterima masyarakat umum dengan mengusung tema “Make Your Mov!e”.

“Karena itulah gerakan anti korupsi dari anak-anak muda melalui ACFFest ini akan sangat berarti untuk mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK,” lanjut Zulkarnaen.

ACFFest ini akan menggelar kompetisi untuk film fiksi pendek, film dokumenter pendek, film animasi pendek, Video Citizen Journalism. Public Service Announcement (PSA).

Roadshow selain di adakan di kota Solo, juga akan di gelar di beberapa kota lainnya seperti Surabaya, Aceh, Indramayu, Lampung, Sumbawa, Pontianak dan Kendari. (BJ24)