Home News Update Wakil Ketua Bapilu PDIP Kendal Siap Pertahankan Kandang Banteng di Pemilu 2024

Wakil Ketua Bapilu PDIP Kendal Siap Pertahankan Kandang Banteng di Pemilu 2024

Rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan yang digelar secara virtual.

Kendal, 23/5 (BeritaJateng.net) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan, Jawa Tengah harus tetap mempertahankan Kandang Banteng pada Pemilu 2024. Untuk itu dirinya minta kepada semua kader untuk menjaga soliditas.

“Pada pemilu 2024 nanti, PDI Perjuangan harus menang mutlak di Jawa Tengah,” kata Puan dalam pidato politiknya, kepada Kader PDI Perjuangan se Jawa Tengah di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Acara yang digelar sebagai rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan tersebut, dihadiri oleh kepala-wakil kepala daerah PDI Perjuangan di Jawa Tengah dan anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah.

Acara ini disiarkan secara virtual, yang diikuti 573 PAC, 463 anggota DPRD kabupaten/kota, 35 DPC kabupaten/kota, badan sayap dan organisasi PDI Perjuangan se Jawa Tengah.

“Saya tegaskan kepada seluruh PAC se Jawa Tengah untuk sepakat, jika Jawa Tengah jangan dibiarkan direbut orang,” ujarnya

Puan mengingatkan kepada seluruh jajaran partainya, khususnya di Jawa Tengah untuk menjaga soliditas. Menurutnya, soliditas adalah kunci untuk menghadapi dinamika politik ke depan.

“Saya meminta semua kader dan tiga pilar PDI Perjuangan, di struktural, legislatif, dan eksekutif, untuk taat asas dan disiplin menjalankan instruksi partai. Tetap dalam satu barisan partai yang terpimpin,” ungkapnya.

Puan juga menegaskan, langkah dan tujuan PDI Perjuangan tidak berhenti hanya sampai memenangkan pemilu secara demokratis.

“Kader-kader PDI Perjuangan di eksekutif, legislatif, dan struktural, harus bahu membahu mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai ideologi Pancasila dan jalan trisakti,” tegasnya.

Puan juga mengimbau kepada daerah yang memiliki Kepala Daerah dari kader PDI Perjuangan, untuk selalu turun kebawah dan jangan hanya aktif di media sosial saja.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19, Puan mengingatkan agar kader PDI Perjuangan, harus bisa mengoptimalkan kebijakan pencegahan penularan Covid-19.

Dengan berjalannya program, lanjut Puan, dapat menyangga kehidupan masyarakat dan membangkitkan ekonomi kerakyatan.

“Karma Nevad Ni Adikaratse; Ma Phaleshu Kada Chana. Laksanakanlah kewajiban tugas ideologis kita, dengan tanpa menghitung akibat-akibatnya,” ujar Puan menirukan ucapan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu di Kabupaten Kendal, acara juga diikuti seluruh seluruh fungsionaris DPC, Anggota Fraksi di Aula DPC PDI Perjuangan Kendal, dan diikuti 20 PAC se-Kabupaten Kendal melalui virtual di masing-masing kecamatan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kendal, H Munawir mengaku siap menjalankan apa yang menjadi arahan dari Ketua DPP PDI Perjuangan.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kabupaten Kendal tersebut menyebut, akan mengkonsolidasikan dan mengaktifkan organ-organ PDI Perjuangan Kendal beserta ormas di tingkat kecamatan, hingga desa.

“Saya mengajak seluruh kader, fraksi, dan pengurus struktural di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal, untuk tetap menjaga soliditas, menunjukkan loyalitas, dan selalu menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” tukas Munawir. (El)