Home Headline Wakapolres Awasi Pengambilan Data Responden ITK-O Polres Pekalongan Kota

Wakapolres Awasi Pengambilan Data Responden ITK-O Polres Pekalongan Kota

Pekalongan Kota, 4/5 (BeritaJateng.net) – Dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri. Polres Pekalongan Kota melaksanakan Pengumpulan data persepsi responden internal dan eksternal dalam rangka pengukuran Indek Tata Kelola Polri berbasis online (ITK-O), Selasa (4/5) pukul 09.00 WIB di Aula Polres Pekalongan Kota.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tugas yang harus dilaksanakan dan hal yang harus dikerjakan dalam mengukur kinerja dan capaian program Reformasi Birokrasi Polri, serta menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Drs. Joko Watoro.

Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs. Joko Watoro melakukan pengawasan kegiatan pengambilan data responden internal dan eksternal ITK Online Polres Pekalongan Kota, Selasa (4/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag REN, Para Perwira dan Brogadir Polres Pekalongan Kota.

Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Drs. Joko Watoro mengatakan, terlaksananya seluruh tahapan kegiatan pengukuran Indek Tata Kelola dilingkungan Polres Pekalongan Kota, baik dalam hal pengisian data objektif masing-masing satfung maupun pengambilan data persepsi Internal dan Eksternal merupakan kinerja bersama pimpinan dan jajaran.

“Diharapkan Kepada seluruh Kasatfung untuk mengecek seluruh data isian maupun bukti pendukung yang di unggah oleh operator masing-masing satfung kedalam aplikasi ITK-O, ¬†supaya pada saat verifikasi oleh Polda maupun Mabes nantinya tidak ada teguran, dan diharapkan Polres Pekalongan Kota dapat meraih nilai kinerja yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai penilaian kinerja Polres di seluruh Indonesia, Lanjut Joko, maka dilakukan dengan membangun Indeks Tata Kepolisiasn (ITK) Tingkat Polres. Hasil ITK Ini rencananya akan dipergunakan sebagai bahan masukan untuk perbaikan kinerja Polri secara keseluruhan. (Ak/El)