Home Hukum dan Kriminal Wakapolda : Waspadai Peredaran Nakoba Sampai Pelosok Desa

Wakapolda : Waspadai Peredaran Nakoba Sampai Pelosok Desa

Wakapolda Jawa Tengah Brigjend Pol Drs. Awang Anwarudin kampanekan program hidup cerdas tanpa narkoba.

Karanganyar, 16/4 (BeritaJateng.net) – Wakapolda Jawa Tengah Brigjend Pol Drs. Awang Anwarudin, lakukan kunjungan kerja ke Mapolres Karanganyar. Kedatangan Wakapolda disambut langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra beserta jajarannya.

Rombongan tiba di Mapolres Karanganyar dan langsung memberikan pengarahan terhadap jajaran personil Polres Karanganyar.

Kepada sejumlah wartawan yang sudah menunggunya, Kapolda Jawa Tengah Brigjend Pol Awang Anwarudin, sangat mendukung upaya yang dilakukan pemerintah yang teruse mengkampanyekan perang terhadap peredaran narkoba yang kian marak di segala lapisan.

Pihak Kepolisian sendiri sudah melakukan upaya pemberantasan narkoba. Salah satunya dengan menggelar Operasi Bersinar Candi di wilayah Polda Jateng.

“Sasarannya adalah peredaran narkoba, para pengguna, dan penjualnya,” jelasnya di Mapolres Karanganyar.

Masalah narkoba ini masalah darurat, dan membahayakan generasi muda. Narkoba sudah masuk ke pelosok desa. Bahkan anak usia sekolah sudah mulai mencoba narkoba. Jaringan narkoba harus benar-benar dihilangkan.

“Bahkan saat ini narkoba sudah masuk hingga pelosok desa. Anak usia sekolah sudah banyak yang mencoba menggunakan narkoba,” lanjut Wakapolda.

Wakapolda juga mengingatkan jika ada anggota Kepolisian yang terbukti terlibat narkoba agar ditindak dengan tegas dan hukum tetap harus ditegakkan bagi siapapun juga yang terlibat.

“Kita sangat mendukung tes urine yang dilakukan jajaran Kepolisian.
Jika memang ada anggota polisi yang terbukti terlibat narkoba, tak usah dipertanyakan lagi. Jika yang terbukti, sikat saja,” tegas Awang Anwarudin

Awang juga menyebutkan perintah dari jajarannya menyebutkan jika ada anggota Polisi yang terbukti menggunakan narkoba akan langsung dipecat dari keanggotannya. (Bj24)