Home Ekbis Wajib Pajak Dihimbau Segera Laporankan SPT

Wajib Pajak Dihimbau Segera Laporankan SPT

pajakSemarang, 6/2 (BeritaJateng.Net) – Meski jatuh tempo pelaporan Surat Pemberitahuan atau SPT pajak penghasilan pada akhir Maret, namun para wajib pajak atau WP diharapkan dapat melaporkan SPT sesegera mungkin sebelum jatuh tempo.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Barat, Rusdiyanto T A Umar.

Rusdiyanto menghimbau kepada wajib pajak terutama yang masuk dalam wilayah KPP Pratama Semarang Barat untuk segera melaporkan SPT baik perorangan maupun badan. Hal ini untuk mengurangi jumlah antrian pada pelaporan SPT yang biasanya dilakukan menjelang jatuh tempo.

Untuk meningkatkan jumlah kepatuhan wajib pajak, pihaknya juga akan melakukan jemput bola untuk pelaporan SPT. Selain itu juga membuka gerai di beberapa pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan mall.

“Cara jemput bola tersebut bisa dikatakan efektif untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak yang melaporkan pajak, salah satunya pajak penghasilan,” papar Rusdiyanto.

Ia menjelaskan, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk mengingatkan para wajib pajak untuk melaporkan SPT yang dimiliki wajib pajak. (BJ05)

Advertisements