Home Headline Wah…Semarang Favorit Pengedar Narkotika !!!

Wah…Semarang Favorit Pengedar Narkotika !!!

Kapolrestabes Semarang Tunjukan Barang Bukti Narkoba
Puluhan Tersangka Kasus Narkotika Diamankan
Puluhan Tersangka Kasus Narkotika Diamankan

Semarang, 23/12 (Beritajateng.net) – Kota Semarang, ternyata menjadi incaran para pemasok narkoba karena dianggap sebagai tempat yang menguntungkan dan menjanjikan.Ini terbukti dengan banyaknya tersangka penyalahgunaan narkotika yang berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polrestabes Semarang. Ironisnya peredaran narkoba masih dikendalikan napi dari dalam lembaga pemasyarakatan.

Oleh karena itu,perang melawan narkoba, tidak henti-hentinya dilakukan Satuan Narkoba Polrestabes Semarang. Hasilnya,pada bulan Oktober saja, Satuan Narkoba ini, berhasil mengamankan 20 tersangka pengedar Sabu-sabu, dengan total barang bukti sebesarl 39,25 gram. Dibulan Desember ini, Satuan Narkoba Polrestabes Semarang kembali mengamankan 35 tersangka pengedar dan pengguna sabu-sabu, dengan total barang bukti sebesar 51,188 gram sabu dan 73,5 butir ekstasi.
Kapolrestabes Semarang, Komisaris Besar Polisi Abiyoso Seno Aji mengatakan,banyaknya tersangka pengedar sabu yang berhasil diamankan Satuan Narkoba Polrestabes Semarang ini, membutikan bahwa Kota Semarang, menjadi tempat yang menguntungkan dan menjanjikan bagi para pengedar. Ironisnya dalam beberapa kasus narkoba ini, peredarannya terbukti masih dilakukan oleh napi, dari dalam lembaga pemasyarakatan. Sebagian besar dikendalikan melalui Lapas Kedungpane, sementara sisanya dari lapas Kota Pekalongan. “Ya salah satu favoritlah, Kota Semarang ini. Favorit bagi pengedar narkoba, namun jika pengguna atau pembeli kita amankan terus, mereka akhirnya juga akan bingung mau jualan kemana. Yang disayangkan, dalam beberapa kasus yang berhasil diungkap Sat Narkoba, penjualan atau transaksi barang haram ini, dilakukan oleh narapidana dari dalam penjara atau lapas. Dan ini akan kami telusuri terus,” beber Kapolrestabes.
Ditambahkan oleh Kapolrestabes Semarang, bahwa kedepan pihak Kepolisian Kota Besar Semarang, akan bekerja sama dengan Kemenkumham Kanwil Jateng, guna membrantas peredaran narkoba,dengan melakukan penyelidikan kedalam lapas. “kedepan kami akan berkoordinasi dengan Kemenkumham, terkait pengendalian narkotika dari dalam Lapas,” pungkas Kapolrestabes Semarang. (BJ/NG)