Home Hiburan Wah Ada Gatotkaca Ngayuh Becak dan Bagi Takjil

Wah Ada Gatotkaca Ngayuh Becak dan Bagi Takjil

image

SOLO,22/6 (Beritajateng.net) – Kopral Bagyo yang merupakan salah satu anggota kesatuan Detasemen Polisi Militer IV Surakarta ini memiliki berbagai aksi unik untuk memperingati berbagai moment.

Kali ini dalam rangka memperingati HUT Polisi Militer ke 69 yang jatuh pada tanggal 22 Juni Kopral Bagyo melakukan aksinya dengan mengenakan busana Gatotkaca dan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.

Kopral Kepala (Kopka) Partika Subagyo nampak mengenakan busana tokoh pewayangan Gatotkaca, sambil mengayuh becak yang berisikan takjil dari markas Denpom menuju bundaran Gladak, jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Sebelum menjalankan aksinya Kopral Bagyo melakukan ritual tari diatas sebuah papan yang sudah di pasang paku-paku baja tanpa menggunakan alas kaki dan memberi hormat pada kesatuannya.

Aksi unik Kopral Bagyo menarik perhatian para pengguna jalan di depan Balaikota Solo, dan tidak butih waktu lama dua becak berisi takjil ludes di bagikan.

“Aksi ini untuk mendekatkan Polisi  Polisi Militer dengan rakyat. Selain itu sebagai ucapan syukur anggota TNI khususnya Denpom Solo menyambut HUT ke-69 TNI,” jelas Kopral Bagyo Senin (22/6) sore.

Harapannya ungkap Kopral Bagyo agar situasi kota Solo selalu aman, dan  Polisi Militer akan selalu siap untuk bekerja sama dengan semua elemen termasuk masyarakat untuk mengamankan kota Solo. (BJ24)