Home Headline Wagub Heru Sujatmoko Beri Sinyal Daftar Cagub

Wagub Heru Sujatmoko Beri Sinyal Daftar Cagub

685

SEMARANG, 25/7 (Beritajateng.net) – Waki Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko memberi sinyal akan mendaftar sebagai Calon Gubernur pada penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Ditemui wartawan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Panti Marhen), Heru Sudjatmoko mengemukakan, sampai saat ini dia masih mempertimbangkan akan mengambil formulir atau tidak. Sambil ketawa Pak Heru mengatakan kalau dirinya masih menunggu wangsit.

“Saya ini kan Wakil Ketua DPD, seperti pengurus yang lain, saya juga mempunyai kewajiban ikut hadir dalam penjaringan dan pendaftaran ini (Pendaftaran Cagub/Cawagub),” ungkapnya, Selasa (25/7).

Ketika didesak, kapan akan ambil formulir, Mantan Bupati Purbalingga ini mengatakan, masa pendaftaran masih lama sehingga wartawan diminta untuk bersabar.

“Kan masih sampai tanggal 11 Agustus, masih cukup waktu,” katanya.

Untuk menghindari rasa penasaran wartawan, Heru menambahkan, dirinya berjanji akan sering datang ke Panti Marhen apalagi saat partai memiliki gawe membuka penjaringan dan pendaftaran cagub/cawagub seperti saat ini.

Wartawan yang siang tadi memantau jalannya penjaringan dan pendaftaran di Panti Marhen, tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan Wagub Heru Sudjatmoko didampingi ajudan. Wartawanpun mengira Heru akan mengambil formulir pendaftaran cagub. Namun saat ditanya, jawaban wagub yang dekat dengan wartawan ini malah membuat penasaran.

“Gak mas (ambil formulir), saya cuma nengok kantor DPD wong saya juga pengurus disini,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur DPD PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng mengatakan, hingga hari kedua Selasa kemarin sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran. Dua orang mengambil pada hari Senin (24/7) yaitu Musthofa Bupati Kudus dan Suyatno, warga Semarang Utara. Sedangkan pada hari ini yang mengambil formulir adalah Widhi Handoko (Semarang), Wardoyo Wijaya Bupati Sukoharjo, Auris Baikhaqi jalan Kedungmundu Semarang, Iwan Salomo dari Puri Anjsmoro Semarang dan Muji Utomo SH dari Ungaran.

“Dari tujuh orang itu, yang akan mendaftar untuk posisi gubernur dua orang yaitu Musthofa dan Wardoyo,” katanya.

Agustina menambahkan, waktu pendaftaran sampai 11 Agustus, dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 16.00. Dengan masih cukupnya waktu pendaftaran, dirinya berharap banyak tokoh yang memanfaatkan kesempatan dengan mendaftarkan diri baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur.

“Semoga kita bisa mendapatkan yang terbaik,” pungkasnya.

(NK)